Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Batal Rekrut Pelatih Lokal

Arema FC Batal Rekrut Pelatih Lokal

Malang – Manajemen Arema FC memutuskan untuk tidak jadi menggunakan pelatih lokal seperti rencana mereka semula.

Menurut keterangan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, batalnya tim Singo Edan menggunakan pelatih lokal karena pelatih yang menjadi target telah menangani tim lain.

“Saya dan direksi di Jakarta sepakat bahwa hanya ada dua pelatih lokal, tanpa menyebut nama, yang layak menangani Arema FC,” jelas Ruddy Widodo.

“Satu orang, yang merupakan bidikan kita sudah menangani tim. Sementara, satu nama lainnya memang tidak masuk proyeksi kami,” sambungnya.

Karena itu, kini manajemen Arema FC mengalihkan perhatian mereka untuk mencari pelatih asing yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan, yakni ia harus memiliki pengalaman di kancah sepak bola Indonesia.

Baca juga : Arema Masih Tunggu Pelatih Baru Soal Pemain Asing

“Waktu itu, sebetulnya bukan sosok ini yang menjadi bidikan kami. Manajemen Arema mengira ia masih terikat kontrak,” ujar Ruddy Widodo.

“Namun, ternyata kontraknya sudah habis dan posisinya free. Akhirnya setelah kita sodorkan ke direksi, ternyata yang disetujui adalah sosok ini,” lanjut Ruddy.

Meski pihak manajemen Arema FC masih enggan untuk membuka identitas dari . . . Gabung . . . sang pelatih tersebut namun santer beredar nama Angel Alfredo Vera yang diperkirakan akan menangani Arema pada musim 2020/21.

Ruddy hanya membocorkan bahwa pelatih asing yang akan dipinang ini sudah memiliki banyak pengalaman di persepakbolaan Indonesia.

“Bukan hanya menjadi pelatih, ia juga sudah sempat bermain di sepak bola Indonesia. Ia juga pernah satu klub dengan salah seorang asisten pelatih Arema. Ini kan mempermudah komunikasi dengan tim pelatih yang sudah ada saat ini,” ujar Ruddy.

Selain itu menurut Ruddy, yang bersangkutan memiliki rekam jejak apik saat menangani tim, bahkan beberapa di antaranya pernah dibawanya menjadi juara.

“Kami harap ia bisa kembali menunjukkan tangan dinginnya di Arema FC,” pungkas Ruddy.

x

Check Also

Pemain Asing Arema Kagum Dengan Budaya Sepak Bola di Indonesia

Malang – Arema FC resmi memperkenalkan dua pemain asing baru, yakni Renshi Yamaguchi dan Adilson ...