Home > Berita Liga Spanyol > Apa Rahasia Varane Selalu Sukses Dan Awet Di Real Madrid?

Apa Rahasia Varane Selalu Sukses Dan Awet Di Real Madrid?

Raphael Varane, pemain belakang Real Madrid meengungkapkan ia bisa meraih banyak sukses dan bisa awet bermain di Santiago Bernabeu karena mampu mengatasi tekanan di klub tersebut dengan baik.

Sewaktu masih berumur 17 tahun, Varane telah merapat ke Madrid di tahun 2011 silam. Secara perlahan namun pasti, bek asal Prancis ini terus dipercaya mengawal lini belakang Madrid dan menjadi partner setia Sergio Ramos.

Sampai saat ini, Varane telah 18 gelar juara di berbagai ajang kompetisi bersama Madrid. Empat di antaranya adalah trofi Liga Champions dan empat UEFA Super Cup.

Bermain di klub sekelas Real Madrid jelas tidak mudah karena tekanannya di klub pasti sangatlah besar. Tak cuma dari fans, tekanan juga datang dari media.

Jadi bagaimana cara Raphael Varane mengatasi tekanan itu hingga bisa meraih banyak sukses dan awet bermain di Madrid?

“Bagi saya, tekanan adalah teman. Itu adalah kekuatan pendorong,” terang Varane pada situs resmi UEFA.

“Saya pikir tekanan membuat Anda lebih baik. Ini memberi Anda adrenalin dan membantu Anda berpikir lebih cepat, tetap lebih fokus, dan bermain game lebih intens,” serunya.

“Saya akan mengatakan bahwa tekanan yang menakutkan seharusnya memotivasi Anda, karena Anda berlari lebih cepat saat Anda takut,” tuturnya.

Raphael Varane menambahkan, ada faktor lain yang . . . Gabung . . . membuatnya bisa sukses dan awet di Real Madrid. Ia mengaku memiliki mentalitas ala pejuang dan sangat menyukai tantangan.

“Saya tidak berpikir gaya permainan saya membuat Anda langsung berpikir bahwa saya adalah seorang pejuang. Namun, saya menyadari bahwa saya memiliki mentalitas pejuang,” koar Varane.

“Saya suka tantangan. Semakin sulit tantangannya, semakin saya menikmatinya. Semakin sedikit Anda percaya pada saya, semakin saya termotivasi. Itulah cara saya berada dan berpikir, dan itulah yang membantu saya mencapai level tertinggi dan bertahan di sana selama bertahun-tahun,” tandas Varane.

Sejauh ini Raphael Varane telah bermain sebanyak 355 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Madrid hingga tahun 2022 namun belakangan ini ia santer disebut bakal cabut dari El Real.

x

Check Also

Pada Leg Kedua, Villarreal Harus Hati-Hati

Operator Sportsbook Terbesar Di Asia Ini Sponsori Lima Klub LaLiga

Jakarta – BK8 merupakan salah satu operator sportsbook terbesar dan terkemuka di Asia. BK8 adalah ...