Home > Berita Liga Italia > Juventus > Andrea Pirlo Sebut ESL Baru Sebatas Proyek

Andrea Pirlo Sebut ESL Baru Sebatas Proyek

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, berharap para pemainnya tidak terganggu konsentrasinya dengan polemik soal European Super League karena baginya ajang tersebut baru sebatas proyek.

Seperti diketahui, Juventus menjadi salah satu klub yang masih ‘setia’ pada rencana untuk menggelar European Super League atau Liga Super Eropa, yang oleh banyak pihak dianggap sebagai ‘pengkhianatan’.

Getolnya Juventus terhadap European Super League ini tentunya bisa dianggap wajar karena sang presiden, Andrea Agnelli, merupakan salah satu dalang di balik ajang itu.

Belakangan rencana tersebut mulai goyah setelah enam tim papan atas Liga Inggris menarik diri dari keikutsertaanya.

Mereka adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Baca juga : Ikut Liga Super Eropa, Cassano Minta Milan-Inter-Juventus Ditendang Dari Serie A

Sebelumnya, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku telah mendapatkan penjelasan dari Andrea Agnelli terkait proyek ESL, meski menurut Andrea Pirlo penjelasan tersebut belum disampaikan secara detail.

“Presiden berbicara kepada tim soal proyek itu hari ini. Kami tahu dia berada di barisan depan dalam hal ini (European Super League), tapi . . . Gabung . . . saya bukanlah orang yang cocok untuk berbicara soal itu,” kata Andrea Pirlo.

“Pagi ini, Agnelli menjelaskan kepada kami soal proyek itu, namun dia tidak menjelaskannya secara detail. Dia memberitahu kepada kami bahwa yang terpenting ialah fokus ke masa sekarang,” jelas Pirlo.

Pirlo juga meminta kepada para pemainnya untuk tetap tenang dan fokus pada laga yang akan dihadapi Juventus.

“Agnelli selalu berada dekat dengan tim. Saya berbicara kepada dia di setiap akhir pertandingan. Petugas klub juga selalu ada di sekitar sini, dia selalu berada dekat dengan kami,” ucap Pirlo.

“Para pemain harus tetap tenang. Ini baru proyek, dan sepak bola akan terus berjalan,” tandasnya.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Terekam Kamera Marah Usai Juventus Gagal Menang Lawan AC Milan

Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terekam kamera tengah marah karena timnya gagal menang lawan ...