Home > Berita Liga Italia > Juventus > Andre Pirlo Tidak Ambil Pusing Soal ESL

Andre Pirlo Tidak Ambil Pusing Soal ESL

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku tidak ambil pusing soal polemik proyek European Super League (ESL), dimana Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menjadi salah satu petingginya.

Meski demikian, proyek yang semula digagas oleh 12 klub elit Eropa ini sepertinya sulit terwujud setelah sebagian dari klub tersebut mengundurkan diri akibat besarnya tentangan dari segenap pihak terkait keberadaan rencana tersebut.

Andrea Pirlo sendiri mengaku telah mendaptkan gambaran umum terkait proyek European Super League dari Andrea Agnelli.

Baca juga : Andrea Pirlo Sebut ESL Baru Sebatas Proyek

Namun demikian, Andrea Pirlo tidak mau terlalu memikirkannya karena fokusnya saat ini adalah membawa Juventus finish di empat besar Serie A sehingga bisa tetap tampil di Liga Champions musim mendatang.

“Agnelli menjelaskan apa yang terjadi. Tapi yang terpenting adalah mengamankan tempat di empat besar untuk lolos ke Liga Champions,” kata Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo juga menambahkan, European Super League . . . Gabung . . . sebenarnya merupakan ide yang bagus, namun Juventus akan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya sudah membicarakannya, begitu pula presiden dan direkturnya,” ujar Pirlo.

“Kita semua tahu hal yang sama. Sesuatu harus diubah di level Eropa, karena ide yang diajukan bagus, tapi kami juga terbuka untuk saran lain dan akan menghormati aturan,” tandas Pirlo.

Seperti diketahui, 9 dari 12 klub penggagas European Super League telah mengundurkan diri, sehingga saat ini hanya menyisakan Juventus, Real Madrid dan Barcelona.

x

Check Also

Kalah Lagi, Ini Penjelasan Pelatih Juventus

Turin – Juventus kembali mengalami kekalahan yang kedua pada tiga laga awal Serie A musim ...