Home > Berita Liga Spanyol > Aksi Messi Ditunggu Pada Laga El Clasico Bulan Ini

Aksi Messi Ditunggu Pada Laga El Clasico Bulan Ini

Lionel Messi bersiap kembali menampilkan kemampuannya bersama Barcelona selepas melewati jeda internasional selama dua pekan, laga yang dinanti-nanti El Clasico. Selepas lewat periode international break kemarin, kompetisi di Eropa tak akan diinterupsi lagi oleh kalender FIFA sampai akhir musim.

Lionel Messi sendiri menghabiskan waktu rehat dengan berkumpul bersama keluarga dan menjalani latihan seperti biasa guna menjaga fisik. Penundaan jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akibat pandemi membuat Messi dan pemain lain asal Amerika Selatan absen membela tim nasional.

Baca Juga : Inilah 3 Syarat Utama Agar Messi Bertahan Di Barcelona

Sisi positifnya, mereka bisa lebih segar dalam menyambut bergulirnya kembali kompetisi bareng klub. Memasuki April ini, Messi cs harus langsung tancap gas demi target tersisa yang harus dikejar.

Rontoknya Barcelona dari Liga Champions membuat fokus armada Ronald Koeman tinggal tercurah kepada Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Rangkaian agenda Messi bulan ini diawali oleh duel kontra Real Valladolid di Camp Nou pada pekan ke-29 LaLiga, Senin (5/4/2021) atau Selasa pukul 02.00 WIB. Dengan tekad meneruskan terus tren positif yang sedang mereka susun; tak terkalahkan dalam 18 partai terakhir di Liga Spanyol.

Lima belas laga di antaranya bahkan berujung kemenangan dengan yang terakhir membantai Sociedad 6-1 (21/3/2021). Barca ngamuk dan bangkit setelah dihajar Cadiz pada pekan awal Desember lalu.

Performa gemerlap ini membuat posisi Barcelona terus terdorong buat menempel pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Dari mendekati papan tengah, selisih Barca dengan Atleti kini tinggal 4 poin. Setelah duel wajib menang kontra Valladolid, sudah menanti lakon besar el clasico versus Real Madrid.

Duel itu akan terjadi di . . . Gabung . . . kandang musuh, Stadion Alfredo Di Stefano (10/4/2021). Selain balas dendam akibat takluk di perjumpaan pertama musim ini (1-3), bentrokan versus Real Madrid bisa menentukan status mereka sebagai penantang Atletico.

Sang juara bertahan, Los Blancos, tepat berada di bawah Barca dengan selisih 2 poin saja. Jika Messi dkk menang, mereka akan menjaga jarak dengan Atletico sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Madrid.

Agenda berikutnya tak kalah krusial karena menjadi kesempatan terbesar Barcelona meraih gelar perdana musim ini yaitu Trofi Copa del Rey bakal menjadi obat penantian akan hilangnya titel sepanjang musim lalu.

Syaratnya, Barcelona kudu menaklukkan Athletic Bilbao pada final di La Cartuja, Sevilla, 17 April. Kemudian kebut jadwal Liga Spanyol dilanjutkan kembali dengan menghadapi Getafe (22/4/2021), Villarreal (25/4/2021), dan Granada (28/4/2021) sebelum membuka lembaran jadwal bulan Mei.

Andai sanggup mempertahankan konsistensi, tiga partai terakhir di April tersebut seharusnya bisa dimenangkan Messi dkk.

Tipisnya jarak dengan Atletico Madrid membuat Barcelona berpeluang menduduki klasemen sekelarnya el clasico nanti. Target itu bisa tercapai jika mereka menang beruntun di dua partai ke depan. Sementara itu, Atletico harus kalah atau setidaknya imbang dalam laga pelik versus dua klub sewilayah, Sevilla (4/4/2021) dan Real Betis (11/4/2021).

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...