Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Puji Satria Tama Setelah Catatkan Clean Sheet Kontra Persela

Aji Santoso Puji Satria Tama Setelah Catatkan Clean Sheet Kontra Persela

Bandung – Persebaya Surabaya bermain imbang tanpa gol pada laga kontra Persela Lamongan di babak penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021) malam.

Hasil ini menjadi yang pertama kalinya Persebaya tidak kebobolan dari tiga laga yang telah dilewatinya. Pada dua laga sebelumnya, Persebaya selalu kebobolan saat menang dengan skor 2-1 melawan Persik Kediri dan Madura United.

Terkait hasil clean sheet tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan pujiannya kepada kiper Satria Tama, yang telah bertugas pada tiga laga Persebaya di Piala Menpora 2021.

“Satria Tama sejauh ini sudah dipercaya dalam tiga pertandingan. Dia sudah melakukannya dari pertandingan pertama sampai ketiga. Saya masih memasangnya, dan dia tampil luar biasa, tampil bagus,” puji Aji Santoso.

Pada laga kontra Persela ini, kiper berusia 24 tahun tersebut memang sebenarnya tidak banyak melakukan penyelamatan. Namun kemampuannya membaca arah bola memang patut diacungi jempol.

Satria Tama kerap . . . Gabung . . . mengambil inisiatif untuk keluar memotong umpan yang mengarah ke kotak penalti Persebaya Surabaya, sehingga gerak pemain lawan juga menjadi terbatas.

“Ini bisa dibilang banyak penyelamatan yang dilakukan oleh Satria Tama. Kami patut mengapresiasi Satria Tama yang baru pertama gabung Persebaya di Piala Menpora. Dia tampil cukup impresif,” ujar Aji Santoso.

Pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) mendatang, kemungkinan Aji Santoso akan mengistirahatkan Satria Tama karena posisi Persebaya sudah pasti lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

x

Check Also

Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, pada laga pekan ...