Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Puji Robert Alberts : Dia Pelatih Asing Yang Berkualitas

Aji Santoso Puji Robert Alberts : Dia Pelatih Asing Yang Berkualitas

Sleman – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan berhadapan dengan juara Grup D, Persib Bandung, pada laga perempat final Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ini menjadi pertemuannya yang keempat dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Dari ketiga pertemuan tersebut, baik Aji Santoso maupun Robert Alberts, telah saling mengalahkan dan posisinya sama kuat.

Aji Santoso pertama kali berjumpa Roberts Alberts saat masih menukangi Arema FC, dan Rober masih bersama PSM Makassar. Saat itu, di Liga 1 2017, Arema FC kalah 0-1.

Lalu saat Aji Santoso menjadi pelatih Persela Lamongan, dua pertemuan kedua pelatih ini berakhir kemenangan dan imbang bagi Aji Santoso.

Baca juga : Aji Santoso Mewaspadai Kekuatan Persib Bandung

Terkait catatan tersebut, Aji Santoso mengaku tidak percaya sama sekali dengan statistik karena baginya, di setiap pertandingan memiliki situasi dan kondisi . . . Gabung . . . yang berbeda.

“Saya seorang pelatih yang tidak pernah percaya dengan sejarah tidak pernah percaya dengan statistik,” tegas Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Sabtu (10/04/2021).

“Karena tentunya waktunya berbeda, situasinya berbeda. Jadi menurut saya tidak ada masalah,” lanjut Aji Santoso.

Meski demikian, Aji Santoso mengaku menghormati Robert Alberts sebagai salah satu pelatih asing yang berkualitas yang ada di Indonesia.

“Saya memang harus respect bahwa coach Robert memang salah satu, bahkan bisa sampaikan pelatih asing yang berkualitas yang berada di Indonesia,” puji Aji Santoso.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...