Home > Berita Liga Champions > Ada Kemungkinan 3 Hal Menarik Terjadi Pada Laga Real Madrid vs Chelsea

Ada Kemungkinan 3 Hal Menarik Terjadi Pada Laga Real Madrid vs Chelsea

Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions akan dimulai pada Rabu (28/4/2021) dinihari nanti. Yang pertama melakukan pertandingan adalah dua klub papan atas Eropa saat ini, Real Madrid melawan Chelsea.

Real Madrid mampu mencapai babak semifinal setelah berhasil menyingkirkan klub raksasa Inggris lainnya, Liverpool. Dalam duel dua leg, klub besutan Zinedine Zidane tersebut mampu keluar sebagai pemenang dengan agregat skor 3-1.

Sementara itu, Chelsea dapat melaju ke semifinal setelah berhasil menyingkirkan wakil Portugal Porto. Meski kalah 0-1 di leg kedua, namun mereka tetap dinyatakan lolos karena menang 2-0 pada pertemuan pertama. Agregat skor 2-1 untuk Chelsea.

Real Madrid dan Chelsea terbilang jarang bertemu di Liga Champions, sehingga pertandingan kali ini menjadi seru untuk disimak. Setidaknya ada tiga hal yang diyakini bakal terjadi pada pertandingan tersebut. Berikut informasinya.

Baca Juga : Data Dan Fakta Real Madrid vs Chelsea 28 April 2021

Pertahanan Chelsea vs Lini Serang Madrid

Yang menarik dari pertandingan kali ini adalah melihat upaya Madrid menjebol pertahanan ketat Chelsea. Seperti yang diketahui, pertahanan Chelsea membaik sejak kedatangan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan.

Berdasarkan catatan, Chelsea hanya kebobolan satu kali sejak fase gugur Liga Champions dimulai. Mereka juga sangat jarang kebobolan di Premier League kecuali ketika mereka dihajar habis-habisan West Brom dengan skor 2-5.

Zinedine Zidane besar kemungkinan akan memasang trio Vinicius Junior, Karim Benzema dan Marco Asensio di lini depannya. Ketiganya tak mampu membobol Real Betis. Namun, apakah mereka bisa melakukannya ke gawang Chelsea?

Perang Lini Tengah

Trio lini tengah Real Madrid kemungkinan yang dipasang adalah Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric berhadapan dengan kombinasi jorginho dan N’Golo Kante. Jelas, Chelsea kalah dari segi kuantitas. Namun bagaimana dengan kualitas?

Walaupun hanya beranggotakan dua orang di lapangan, namun para gelandang selalu bisa menjadi nyawa dalam permainan the Blues. Kemampuan pressing Kante dan visi bermain Jorginho menjadi perpaduan yang pas.

Kekuatan Real Madrid sebenarnya juga berada di lini tengahnya. Trio yang telah disebutkan tadi nyaris tak tergantikan. Chelsea harus bersiap menghadapi umpan-umpan panjang yang kerap dilepaskan Kroos atau tembakan jarak jauh mematikan dari Modric.

Bola Mati dan Duel Udara

Duel udara akan terjadi dalam beberapa situasi yang berbeda. Bisa dari umpan silang, maupun bola mati seperti tendangan bebas dan sepak pojok. Situasi bola mati biasanya merupakan kesempatan di mana seorang bek mampu menciptakan gol.

Salah satu aspek penting yang harus dikuasai oleh seorang bek adalah duel udara. Tidak hanya di wilayah pertahanan sendiri, tapi juga di area pertahanan lawan. Untuk faktor ini, bek dari kedua tim sama-sama handal ternyata.

Raphael Varane dari Real Madrid memenangkan rata-rata 2.4 kali duel udara tiap pertandingan Sementara kekuatan udara Chelsea ada di Kurt Zouma, di mana dirinya memenangkan 3,4 duel udara per laga.

x

Check Also

Sergio Ramos Dipastikan Ikut Laga Real Madrid vs Chelsea

Kabar baik datang menyambangi Real Madrid. Kondisi sang kapten, Sergio Ramos dilaporkan membaik dan bisa ...