Home > Berita Liga Prancis > Ada Apa? Laga Sevilla vs Granada Berakhir, Wasit Minta Tetap Dilanjutkan

Ada Apa? Laga Sevilla vs Granada Berakhir, Wasit Minta Tetap Dilanjutkan

Wasit yang memimpin pertandingan antara Sevilla dan Granada menyudahi permainan semenit lebih awal dari ketentuan waktu tambahan empat menit.

Kejadian unik ini terjadi dalam pertandingan Sevilla versus Granada, sebenarnya wasit sudah meniup peluit panjang lebih awal semenit dari seharusnya akhirnya memanggil para pemain kembali dari ruang ganti untuk menyelesaikan waktu permainan.

Empat menit tambahan waktu awalnya diberikan kepada pertandingan La Liga yang berlangsung pada Minggu (25/4) malam WIB, namun wasit ternyata menyudahinya pada menit ke-93.

Ricardo de Burgos Bengoetxea, wasit yang bertugas, akhirnya menyadari adanya kekeliruan yang dibuatnya dan lantas meminta para pemain untuk kembali ke lapangan meski sebenarnya telah berada di ruang ganti guna memainkan sisa satu menit.

Kedua tim pun tak punya pilihan lain selain mematuhi instruksi wasit, beberapa pemain bahkan tampak memakai kembali kostum tim yang sebenarnya sudah mereka lepas.

Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Sevilla, yang memimpin terlebih dahulu berkat eksekusi penalti Ivan Rakitic pada menit ke-16, . . . Gabung . . . sebelum digandakan oleh Lucas Ocampos pada menit ke-56.

Granada sendiri memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Roberto Soldado pada menit ke-90, tiga menit sebelum wasit meniup peluit panjang untuk menyudahi pertandingan.

Keputusan Bengoetxea mengakhiri laga semenit lebih awal dari ketentuan seharusnya empat menit waktu tambahan menuai protes dari kubu Granada.

Setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, akahirnya Bengoetxea memutuskan meniup pluit lagi untuk kembali melanjutkan pertandingan. Sevilla sempat melakukan protes balasan, meski akhirnya bersedia mematuhi sang wasit.

Sevilla mampu mempertahankan keunggulan mereka dan kemenangan tersebut memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

x

Check Also

Terjadi Tawuran Dan Kerusuhan Dalam Laga Nice vs Marseille Ligue 1

Pertandingan antara OGC Nice dan Marseille pada pekan kedua Ligue 1, di Allianz Riviera, Senin ...