Home > Berita Liga Champions > 7 Tahun Bela The Blues, Kini Hazard Siap Melawan Chelsea

7 Tahun Bela The Blues, Kini Hazard Siap Melawan Chelsea

Eden Hazard total menghabiskan tujuh tahun bersama Chelsea. Kini, dia berada dalam posisi siap membantu Real Madrid menghadapi mantan klubnya itu di semifinal Liga Champions.

Hazard mendarat di Chelsea pada tahun 2012. The Blues mengeluarkan 25 juta euro untuk mendapatkannya dari Lille, tim yang dibantu Hazard jadi juara Ligue 1 musim 2010/11.

Keputusan Chelsea membeli Hazard tepat. Karena dia jadi legenda selama tujuh tahun di Stamford Bridge, melakoni 352 pertandingan, mencetak 110 gol, dan memberikan 92 assists.

Baca Juga : Zidane Sepertinya Lupakan LaLiga Demi Liga Champions

Musim Hazard bersama Chelsea

Pada musim 2012/13, Hazard menjalani hingga 62 pertandingan untuk Chelsea. Dia mencetak 13 gol dan 24 assists. Itu musim terbaiknya di Chelsea.

Di musim 2015/16, cedera membuat Hazard agak sedikit kesulitan, namun tetap bisa tampil 43 kali, dengan 6 gol dan 8 assist. Dengan rata-rata Hazard memainkan 50 pertandingan per musim, mencetak 17 gol, dan membuat 12 assists.

Pada musim terakhirnya bersama The Blues, Hazard menghasilkan 21 gol dan membuat 17 assists dan membantu Chelsea menjuarai Liga Europa.

Gelar yang telah . . . Gabung . . . diberikan Hazard sebelum hengkang dari Chelsea mencakup dua gelar Premier League, satu Carabao Cup, satu FA Cup, dan dua Liga Europa.

Kini sebagai lawan

Sekarang, Hazard akan bertemu kembali sebagai lawan Chelsea, Real Madrid akan meladeni Chelsea dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21.

Laga ini dipastikan akan alot, apalagi bagi Hazard pribadi. Dia belum juga membuktikan diri sebagai pembelian yang tepat untuk Madrid.

Setelah berulang kali dihantam cedera, dalam dua tahun membela Madrid, dia hanya tampil 37 kali, 19 di antaranya sebagai starter.

Data yang ada, Hazard hanya mencetak 4 gol dan membuat 5 assists dalam rentang dua tahun tersebut, jelas sangat kurang. Karena itu, duel lawan Chelsea kali ini jadi misi pembuktian pribadi bagi Hazard.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...