Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > 3 Alasan Ini Kenapa Haaland Harus Pilih Barcelona

3 Alasan Ini Kenapa Haaland Harus Pilih Barcelona

Erling Haaland yang menjadi bintang dalam bursa transfer belakangan ini sepertinya harus memilih Barcelona daripada Real Madrid karena tiga alasan, salah satunya menjadi murid Lionel Messi.

Kabar kepergian penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, semakin panas jelang akhir musim ini. Dipicu oleh agen Haaland, Mino Raiola, dan ayahnya, Alf-Inge Haaland, dengan melakukan pembicaraan dengan petinggi serta perwakilan dari Barcelona dan Real Madrid.

Raiola dan Alf-Inge dalam pertemuan tersebut, membahas mengenai proyek apa yang dimiliki oleh Barcelona dan Real Madrid. Raiola sendiri mengakui belum ada kesepakatan apa pun soal transfer saat bertemu dengan Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga : Janji Sudah Diucapkan, Neymar Masih Saja Atur Rencana Reuni Dengan Messi

Dilansir dari Mundo Deportivo, muncul tiga alasan yang harus diketahui Haaland agar lebih memilih Barcelona daripada Real Madrid.

Menjadi Murid Lionel Messi

Terpilihnya presiden baru Barcelona saat ini, Joan Laporta, menjadi sinyal tersendiri bagi masa depan sang megabintang, Lionel Messi yang diyakini akan bertahan di Barcelona, Messi tampak lebih bahagia semenjak Laporta menjadi presiden.

Dengan adanya Messi di Barcelona, Haaland berkesempatan untuk belajar dari La Pulga pada musim depan.

Messi akan menjadi mentor yang baik bagi Haaland agar menjadi pusat tim pada masa depan. Selain itu, servis dari Messi juga bisa menunjang performa Haaland di Barcelona.

Kepergian Luis Suarez

Semenjak hengkangnya Luis Suarez dari Barcelona, belum ada lagi pemain yang bisa menggantikannya. Bahkan sampai saat ini Suarez masih . . . Gabung . . . menjadi pemain nomor sembilan yang sangat tajam bagi Barcelona dengan kolaborasinya yang mematikan bersama Messi.

Keberadaan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite di Barcelona sampai saat ini pun dirasa belum cukup untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Suarez.

Maka dari itu Haaland bisa menjadi opsi terbaik bagi Ronald Koeman untuk menutup lubang itu. Tentu kondisi tersebut akan menjamin Haaland mendapatkan tempat di skuad Barcelona pada musim depan.

Real Madrid Lebih Memilih Kylian Mbappe

Walaupun Real Madrid merupakan pihak yang paling mungkin untuk mendatangkan Haaland dibandingkan Barcelona, faktanya mereka tak sepenuhnya menginginkan penyerang asal Norwegia itu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikenal lebih menyukai sekaligus penggemar berat Kylian Mbappe yant telah diincar sejak lama.

Bahkan, sebelum Mbappe pindah ke PSG, Los Blancos sebenarnya sudah ingin mendatangkan Mbappe dari AS Monaco. Kemungkinan tetap ada untuk menduetkan Haaland dengan Mbappe di Real Madrid.

Kembali lagi ke masalah finansial, mungkinkah Real Madrid melakukannya?

Melihat kecenderungan Perez kepada Mbappe, kemungkinan besar Real Madrid akan lebih memilih untuk mengesampingkan Haaland.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...