Home > Berita Liga Italia > Juventus > 2 Bek Juventus Dinyatakan Positif Covid-19

2 Bek Juventus Dinyatakan Positif Covid-19

Turin – Setelah jeda internasional Juventus usai, dua pemain bertahannya dinyatakan positif Covid-19.

Bonucci

Leonardo Bonucci dan Merih Demiral harus beristirahat dalam beberapa hari. Bonucci bersama Timnas Italia berkunjung ke LFF Stadium untuk menghadapi Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tetapi pria 33 tahun tersebut hanya menyaksikan laga dari bangku cadangan.

Lini pertahanan Italia masih baik-baik saja meskiun tanppa kehadirannya. Kehadiran trio Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini serta Rafael Toloi menghasilkan clean sheet dan Gli Azzurri menang dengan skor 2-0.

Lain halnya dengan Merih Demiral, dia tidak pernah terlibat dalam tiga laga Turki di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan nama mantan pemain Sassuolo tersebut juga tidak dihitung ke dalam daftar pemain cadangan.

Tidak adanya nama Demiral ini mengundang berbagai pertanyaan. Karena ia mendapatkan tugas untuk memperkuat Turki.

Barulah, diketahui kalau pemain berusia 23 tahun itu tak bisa ikut serta lantaran dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga : Paulo Dybala dan 2 Pemain lain Dihukum Juventus Karena Ikut Party Terlarang

Juventus tidak memberikan pernyataan terkait kabar tersebut sampai sang pemain tiba di Turin hari ini. Lewat situs resminya, mereka mengkonfirmasi kalau Demiral benar positif Covid-19. Hal itu menyebabkan pemain berusia 23 tahun itu tak bisa ikut serta lantaran dinyatakan positif Covid-19.

“Merih Demiral, karena dinyatakan positif Covid-19 saat bertugas dengan . . . Gabung . . . Timnas Turki pada 26 Maret 2021, kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas berwenang. Dia akan meneruskan isolasi fidusia di J-Hotel,” demikian bunyi pernyataan klub.

Serupa juga dengan nasib Leonardo Bonucci, setelah FIGC mengkonfirmasi kalau ada empat staf kepelatihan Italia yang dinyatakan positif Covid 19.

Juventus pun langsung bergegas melakukan tes begitu sang pemain kembali dari skuad timnas.

Hasilnya, Bonucci diketahui positif Covid-19. Pihak klub lalu memberikan kabar terkait Bonucci juga melalui situs resminya.

“Leonardo Bonucci, sekembalinya dari Timnas Italia, pada pagi ini menjalani tes molekuler diagnostik untuk Covid-19 yang hasilnya positif. Sang pemain telah ditempatkan di rumah untuk menjalani isolasi,” begitu pernyataan klub.

Bonucci dan Demiral dipastikan absen saat Juventus bertemu Torino di ajang Serie A akhir pekan ini, mereka terancam tak bisa tampil kala menghadapi Napoli beberapa hari setelahnya, dan harus menjalani isolasi mandiri minimal 10 hari. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Pastikan Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan

Turin – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan bahwa Cristiano Ronaldo masih akan bertahan bersama ...