Home > Berita Bola > 10 Sosok Pelatih Yang Pernah Menangani Cristiano Ronaldo

10 Sosok Pelatih Yang Pernah Menangani Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, seorang superstar sepakbola, pemain asal Portugal ini merupakan sosok pesepakbola yang sangat populer karena prestasinya yang sangat mengagumkan. Ia berhasil memenangkan banyak penghargaan bersama klub maupun individu.

Sampai detik ini Ronaldo telah meraih trofi sebanyak 29 buah di level klub. Selain itu, pemain berusia 36 tahun tersebut juga punya koleksi lima trofi Ballon d’Or. Ronaldo sendiri sepanjang kariernya pernah memperkuat empat klub berbeda. Klub yang dimaksud adalah Sporting CP, Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga : Inilah 10 Pemain Dengan Skill Dribel Terbaik

Selama memperkuat klub-klub tersebut, Cristiano Ronaldo pernah bekerja sama dengan 10 pelatih. Kali ini kita akan simak pelatih yang pernah melatih sang superstar ini.

Laszlo Boloni (Sporting CP)

img_boloni.jpg

Pelatih pertama yang pernah menangani Cristiano Ronaldo adalah Laszlo Boloni. Dia adalah orang yang menemukan bakat Ronaldo di Sporting CP.

Boloni memberikan debut kepada Ronaldo di tim utama pada tahun 2002. Saat itu, sang megabintang baru berumur 17 tahun.

Boloni sangat terkesan dengan bakat Ronaldo muda. Di bawah asuhan Laszlo, Ronaldo membuat 31 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 5 gol dan 4 assist.

Sir Alex Ferguson (Manchester United)

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson memboyong Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada tahun 2003. Pria asal Portugal itu kemudian berkembang pesat di bawah asuhan Ferguson.

Ronaldo memperkuat Setan Merah selama enam tahun. Ia berhasil menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama kariernya di Old Trafford.

Di tangan Ferguson, Ronaldo mencetak 118 gol dan 72 assist dari dalam 292 pertandingan. Ia juga memenangkan Premier League tiga kali, serta memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Manuel Pellegrini (Real Madrid)

Senyum Manuel Pellegrini Resmi Latih Real Betis

Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan status pemain termahal dunia. Manuel Pellegrini menjadi pelatih Los Blancos saat itu.

Performa Ronaldo di bawah asuhan Pellegrini sangat baik. Ronaldo mampu mencetak 33 gol dan 12 assist dari 35 pertandingan.

Namun, karier Pellegrini di Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus. Pasalnya, pelatih asal Chile tersebut dipecat pada akhir musim.

Jose Mourinho (Real Madrid)

FOTO: Jesse Lingard Cetak Gol lagi, West Ham Bungkam Tottenham Hotspur 2-1 - Jose Mourinho

Jose Mourinho merupakan pelatih kedua yang menangani Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Ronaldo tampil sangat produktif di bawah asuhan The Special One.

Selama ditangani Mourinho, Ronaldo berhasil melesakkan 168 gol dan 49 assist dari 164 pertandingan. Koneksi Mourinho dan Ronaldo juga membuahkan beberapa trofi.

Ronaldo meraih gelar La Liga, Copa Del Rey dan Supercopa de Espana. Namun, Mourinho hanya bertahan tiga musim di Santiago Bernabeu.

Carlo Ancelotti (Real Madrid)

James Rodriguez Cetak Brace, Everton Hajar Brighton 4-2 di Liga Inggris

Carlo Ancelotti datang ke Real Madrid pada tahun 2011. Ia ditunjuk menjadi pelatih Los Blancos untuk menggantikan Jose Mourinho.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan Ancelotti selama bekerja di Santiago Bernabeu. Bintang . . . Gabung . . . asal Portugal itu berhasil mencetak 112 gol serta 47 assist dari 100 pertandingan.

Kolaborasi Ancelotti dan Ronaldo juga membuahkan beberapa trofi untuk Madrid. Itu termasuk La Decima atau gelar juara Liga Champions yang kesepuluh.

Rafael Benitez (Real Madrid)

Rafael Benitez

Rafael Benitez ditunjuk sebagai pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid. Namun, mantan pelatih Liverpool tersebut tidak bertahan lama di Santiago Bernabeu.

Benitez hanya menangani Cristiano Ronaldo selama setengah musim. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu dipecat pada Januari 2016.

Benitez sendiri memainkan Ronaldo dalam 24 pertandingan. Bintang Portugal tersebut menorehkan 25 gol serta 8 assist dari penampilannya tersebut.

Zinedine Zidane (Real Madrid)

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menggantikan posisi Rafael Benitez di Real Madrid. Pria asal Prancis awalnya sempat diragukan karena tak punya pengalaman panjang sebagai pelatih.

Namun, Zidane tidak butuh waktu lama untuk merebut hati para pendukung Real Madrid. Zidane berhasil membawa Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Ronaldo juga tampil cukup mengesankan di bawah asuhan Zidane. Ronaldo berhasil membukukan 112 gol dan 30 assist dari 110 pertandingan.

Massimiliano Allegri (Juventus)

FOTO: 5 Pelatih Kelas Dunia yang Saat Ini Masih Menganggur

Cristiano Ronaldo bertemu dengan Massimiliano Allegri di Juventus. Ronaldo hijrah ke Italia pada 2018 setelah bermain sembilan musim di Spanyol.

Ronaldo dimainkan Allegri dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Bintang berusia 36 tahun itu mampu menorehkan 28 gol serta 11 assist pada musim perdananya di Juventus.

Namun. kebersamaan Ronaldo dengan Allegri berakhir pada akhir musim. Mantan pelatih AC Milan itu memutuskan mundur meski berhasil mempersembahkan scudetto.

Maurizio Sarri (Juventus)

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri didatangkan Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Di bawah Sarri, perolehan gol Ronaldo di Allianz Stadium meningkat.

Dari 46 pertandingan di bawah besutan Sarri, Ronaldo berhasil mencetak mencetak 37 gol dan 9 assist. Mantan bintang Manchester United itu juga kembali memenangkan Scudetto.

Namun, Sarri ternyata hanya bertahan semusim di Turin. Pelatih asal Italia itu dipecat setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions.

Andrea Pirlo (Juventus)

FOTO: Ekspresi Andrea Pirlo Usai Meraih Trofi Perdana Sebagai Pelatih

Andrea Pirlo saat ini menjadi pelatih Juventus. Ia ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri meski tidak punya pengalaman melatih sebelumnya.

Penampilan Juventus di bawah Pirlo memang tidak mengesankan. Namun, Ronaldo mampu tampil cukup produktif bersama mantan gelandang timnas Italia tersebut.

Sejauh ini, CR7 sudah mencetak 30 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu tentu saja masih bisa bertambah mengingat musim ini masih belum selesai.

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...