Home > Berita Liga Spanyol > Zidane Tanggapi Momen Sergio Ramos Dibanting Pemain Elche

Zidane Tanggapi Momen Sergio Ramos Dibanting Pemain Elche

Real Madrid berhasil meraih tiga poin saat berhadapan dengan Elche di Stadion Alfredo Di Stefano dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu (13/3/2021). Bermain di kandang sendiri, Real Madrid menang 2-1 walau sempat tertinggal dari Elche. Setelah kedua kubu sama-sama buntu selama satu jam, bek Elche, Dani Calvo, sukses memecah kebuntuan dengan kepalanya.
Dani Calvo membobol gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois dengan sundulan, memanfaatkan umpan lambung Tete Morente yang datang dari tendangan penjuru di sebelah kiri penyerangan pada menit ke-61.

Tidak lama setelahnya Real Madrid merespons gol Elche dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-73. Gol itu dicetak oleh Karim Benzema menggunakan sundulan, memanfaatkan umpan lambung Luka Modric. Real Madrid berbalik unggul saat pertandingan memasuki masa injury time.
Sepakan kaki kiri Benzema dari tepi kotak penalti pada menit ke-90+1 memastikan Real Madrid membungkus angka penuh dari pertandingan itu.

Real Madrid mungkin saja mengakhiri pertandingan itu dengan hasil berbeda andai wasit yang bertugas malam itu, Jorge Figueroa, memberi mereka tendangan penalti untuk insiden yang melibatkan Sergio Ramos. Dalam pertandingan itu, Sergio Ramos dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek Elche, Ivan Marcone.
Sergio Ramos kala itu hendak menyambut umpan Isco yang dibuat dari situasi tendangan pojok.

Tapi, saat . . . Gabung . . . berusaha menggapai bola, Sergio Ramos ditarik di bagian tangan hingga terjatuh oleh Ivan Marcone. Dalam tayangan ulang terlihat kalau Marcone memang menahan Ramos untuk meloncat dengan menarik tangannya. Tapi, wasit Jorge Figueora tidak menganggap insiden itu sebagai sebuah pelanggaran.
Pemain Real Madrid sempat mengajukan protes, tapi Figueroa bergeming dan memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Setelah pertandingan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dimintai pendapat mengenai insiden itu. Menurut Zidane, dia dan tim besutannya merasa ada sesuatu dalam insiden itu yang mungkin bisa dipertimbangkan untuk menjadi penalti. Tapi, Zidane enggan berkomentar lebih jauh lagi dengan mengaku menerima apa pun keputusan wasit dalam pertandingan itu.

“Saya enggan terlibat lebih jauh,” kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

“Wasit sudah melakukan tugasnya malam ini, itu saja.”

“Kami rasa ada sesuatu dalam insiden itu, tapi wasit tidak merasa demikian.”

“Jadi, begitulah. Tidak lebih,” kata Zidane menambahkan.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...