Home > Berita Liga Indonesia > Yann Motta Lakukan Blunder Fatal Saat Lawan PSM, Pelatih Persija Buka Suara

Yann Motta Lakukan Blunder Fatal Saat Lawan PSM, Pelatih Persija Buka Suara

Yann Motta, Pemain anyar Persija Jakarta, melakukan blunder saat hadapi PSM di Piala Menpora 2021. Blunder Yann Motta terjadi saat pertandingan menginjak menit ke-67. Terjadi kesalahan koordinasi antara Yann Motta dengan Andritany. Akibat hal itu, bola jatuh ke kaki pemain PSM, Yakob Sayuri. Dengan tenang, Yakob membawa bola dan melewati Andritany kemudian menjadikannya sebuah gol.

Gol Yakob itu membuat Persija harus kalah dari PSM dengan skor 0-2 di Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021). Pada pertandingan yang terlaksana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur ini satu gol PSM lainnya diukir atas nama Patrich Wanggai (45′).

Baca Juga: Syamsuddin Batolla Menyebut PSM Beruntung Bisa Menang Lawan Persija

Setelah pertandingan, Pelatih Persija, Sudirman memberikan komentarnya tentang kesalahan yang dibuat oleh pemain anyarnya. Menurut Sudirman, kendala bahasa menjadi faktor utama yang menyebabkan Yann Motta bikin blunder. Sudirman yakin kalau Yann Motta tidak memiliki masalah dalam bahasa gol kedua PSM bisa dihindari.

“Itu saya . . . Gabung . . . sudah disampaikan, kendala bahasa membuat kesalahan itu,” kata Sudirman.

“Karena kesalahan itu tidak harus terjadi kalau komunikasi pembicaraan mereka saling mengerti,”

“Karena memang saya dengar ada pemain yang bilang, ‘awas-awas, ada lawan ada lawan’, dia tak mengerti apa yang dimaksud teman-temannya,” katanya.

Dari kejadian ini banyak pelajaran yang didapatkan Sudirman. Untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, Sudirman berharap tidak ada lagi terjadi kesalahan komunikasi antar pemainnya.

“Ini jadi PR buat kita buat pemain juga bahwa komunikasi itu sangat penting,” kata Sudirman.

“Komuniasi yang jelek bisa mempengaruhi hasil di lapangan,” katanya.

 

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...