Home > Berita Liga Inggris > Willy Caballero Membandingkan Gaya Melatih Tuchel dan Lampard di Chelsea

Willy Caballero Membandingkan Gaya Melatih Tuchel dan Lampard di Chelsea

Penjaga dari gawang Chelsea, Willy Caballero sudah mengungkapkan perbedaan dari gaya melatih antara bos The Blues, Thomas Tuchel dengan manajer sebelumnya, Frank Lampard.

Semenjak ditunjuk untuk menggantikan Lampard pada Januari lalu, hingga kini Tuchel sudah berhasil memimpin Chelsea dalam 14 pertandingan.

Hebatnya, The Blues juga sudah tidak mengalami satu pun kekalahan selama periode tersebut.

Tidak cuma itu, dalam periode 14 laga tanpa terkalahkan ini Chelsea asuhan dari Tuchel juga baru kebobolan dua gol. Tuchel pun kini sudah menjadi pelatih dengan start terbaik dalam sejarah The Blues.

Lampard Lebih Direct

Caballero yang sudah pernah diasuh oleh Lampard pun menilai bahwa gaya melatih dari eks gelandang Chelsea tersebut lebih direct ketimbang dengan Tuchel.

“Tidak diragukan lagi, dengan Frank, kami memiliki gagasan yang lebih langsung tentang permainan, pada dasarnya sepak bola Inggris. Untuk menyerang dengan cepat, menyerang di sayap, bergerak ke tengah atau menyerang di satu sisi dan menyelesaikan di sisi lain tetapi dengan sedikit vertikalitas,” ujar Caballero kepada 90min.

“Sepak bola yang disukainya sangat memusingkan, dengan pergerakan bola yang cepat, dia juga suka menyerang dan melakukan serangan balik,” tambahnya.

Gabung . . . id="article_paging_content" class="ncont" data-page="3" data-page-is-in-viewport-trigerred="true">

Tuchel Lebih Andalkan Penguasaan Bola

Lebih lanjut, Caballero juga sudah menjelaskan gaya bermain yang sudah diusung Tuchel dalam Chelsea. Menurutnya, gaya sosok yang berasal dari Jerman itu cukup berbeda dengan Lampard.

“Sekarang dengan Tuchel, ini lebih tentang menggabungkan, bermain dengan bola. Kami menciptakan peluang lebih banyak. Dia hampir selalu memberi tahu kami bagaimana pertandingan akan berkembang, di mana aspek kunci lawan, kekuatan dan kelemahan mereka,” tutur Caballero.

“Dengan ide-idenya, dari bagaimana dia mencapai timnya untuk bermain bagus, dia mengatakan kepada kami pemain apa yang kami butuhkan untuk lebih terlibat agar bisa bermain lebih cerah dan mengikuti rencananya. Terkadang berhasil, terkadang tidak, tapi ide bermainnya [ada].” tukasnya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...