Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Wasit Sudah Minta Maaf Kepada Ronaldo, Timnas Portugal Tetap Tidak Terima

Wasit Sudah Minta Maaf Kepada Ronaldo, Timnas Portugal Tetap Tidak Terima

Timnas Portugal dirugikan atas keputusan wasit Danny Makkelie di laga melawan Serbia. Wasit asal Belanda itu tidak mengakui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit akhir laga. Sewaktu Portugal dijamu Serbia pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, kedua tim harus puas dengan skor 2-2.

Baca Juga : Inilah Perampok Gol Ronaldo Ke Gawang Serbia

Portugal unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Diogo Jota tampil bagus dengan mencetak dua gol. Serbia membalas pada babak kedua. Dua gol Serbia dicetak Alexandr Mitrovic dan Filip Kostic.

Klaim Portugal atas sebuah gol pada menit akhir laga lewat aksi Cristiano Ronaldo yang dianulir wasit. Dari tayangan ulang, nampak bola sudah melewati garis gawang dan Ronaldo pun sudah melakukan selebrasi. Namun, wasit Makkelie tidak melihat momen itu sebagai gol. Dia kemudian memberi kartu kuning untuk Ronaldo karena protes keras yang dilakukan.

Fernando Santos, pelatih Portugal, menyebut Makkelie meminta maaf padanya begitu laga usai. Sang wasit mengakui melakukan kesalahan. Akan tetapi, Santos menilai momen tersebut tidak seharusnya terjadi.

“Wasit meminta maaf dan saya sangat menghormatinya, tapi tidak boleh terjadi, dalam kompetisi seperti ini, tidak ada VAR atau teknologi garis gawang,” . . . Gabung . . . kata Santos seperti dikutip A Bola.

Secara personal Fernando Santos bisa menerima kesalahan yang dibuat Makkelie. Namun, tidak berarti Santos terima dengan kegagalan Portugal mendapat tiga poin. Portugal tetap marah dengan momen tidak diakuinya gol Ronaldo.

“Bola berada setengah meter di dalam gawang, tidak ada halangan antara penjaga gawang dan garis gawang. Itu sangat jelas. Dia (Makkelie) meminta maaf kepada saya tapi ini tidak akan menyelesaikan masalah,” kata Santos.

“Wasit membuat kesalahan, mereka manusia, tapi untuk itulah VAR ada,” tegas Santos.

Ronaldo marah besar setelah kejadian tersebut, bukan hanya melakukan protes dan mendapat kartu kuning, Ronaldo juga nampak membanting ban kapten yang dipakai ketika meninggalkan lapangan usai laga.

“Saya telah diberitahu bahwa dia tidak bereaksi dengan baik. Ini adalah rasa frustrasi yang normal dari mereka yang mencetak gol kemenangan Portugal yang tidak diakui,” kata Santos.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...