Home > Berita Liga Inggris > Video, Performa Apik De Gea Saat Gagalkan Sepakan Hakim Ziyech

Video, Performa Apik De Gea Saat Gagalkan Sepakan Hakim Ziyech

Berkat aksi heroik David de Gea, Manchester United berhasil menjaga kesucian gawangnya saat menyambangi rumah Chelsea pada matchday ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Manchester United menuai skor 0-0 dalam kunjungan ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021).
Keberhasilan Setan Merah dalam meraih satu poin di London tidak lepas dari performa hebat David de Gea.

Kokoh bak tembok, kiper timnas Spanyol itu tidak roboh walau berkali-kali coba digedor oleh barisan penyerang Chelsea. Salah satu penyelamatan terbaik De Gea terjadi pada menit ke-49 saat mementahkan tembakan jarak dekat Hakim Ziyech.
Lebih hebatnya, De Gea melakukan itu hanya dengan menggunakan satu tangan.

Berdasarkan catatan Sofascore, dia melakukan enam penyelamatan dalam duel melawan Chelsea. Jumlah itu lebih banyak dari milik kiper lawan, Edouard Mendy (empat). Tidak heran kalau De . . . Gabung . . . Gea menuai apresiasi dari Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih United.

“De Gea melakukan penyelamatan luar biasa dan kami bisa clean sheet,” kata Solskjaer.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, yaitu dalam pertandingan pekan keenam, United dan Chelsea juga bermain imbang 0-0. Dua hasil identik itu menciptakan sebuah momen langka. Ini jadi kali kedua The Blues dan The Red Devils mengakhiri pertandingan tanpa gol dalam dua pertemuan di satu musim Liga Inggris.
Momen sebelumnya terjadi pada musim 1921-1922.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...