Home > Berita Bola > Video, Latihan Perdana Asnawi di Bawah Guyuran Hujan Salju

Video, Latihan Perdana Asnawi di Bawah Guyuran Hujan Salju

Asnawi Mangkualam telah menyelesaikan masa karantina kedua di Korea Selatan. Seperti diketahui, pemain 21 tahun itu harus dua kali menjalani karantina mandiri karena melakukan kontak dengan warga negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan yang terjangkit Covid-19. Sejatinya Asnawi sudah menyelesaikan masa karantina mandiri pertama pada 17 Februari lalu.

Tapi satu hari setelahnya, mantan pemain PSM Makassar itu harus kembali masuk ruang karantina. Sebelum menjalani karantina mandiri kedua, Asnawi sempat ikut latihan bersama rekan-rekannya di Ansan Greeners FC dalam pemusatan latihan di Pulau Jeju pada 18 Februari 2021. Ternyata, momen latihan perdana Asnawi itu diabadikan oleh salah satu media Korea Selatan, Sports-G.

Lewat satu video yang diunggah di kanal Youtube Sports-G, Senin (8/3/2021), kelihatan Asnawi yang berlatih untuk pertama kalinya di Ansan Greeners FC. Dalam video berdurasi kurang lebih lima menit itu, Asnawi berlatih di bawah siraman hujan salju yang turun di Pulau Jeju. Sayangnya, dalam video latihan tersebut, Anawi tampak kesulitan mengikuti latihan.

Pemain asli Makassar itu terlihat kelelahan dan kedinginan saat menjalani latihan bersama The Green Wolves. Beberapa kali Asnawi juga terlihat membuang ludah dan ingus, efek dari rasa lelah dan dingin yang dirasakannya. Di satu sisi, pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, sempat mengomentari kondisi fisik pemain anyarnya. Kim Gil-sik menilai Asnawi memiliki kondisi fisik yang bagus, tapi pelatih 41 tahun itu ingin memantau pemainnya lebih lama.

“Saya sudah melihat latihan perdananya. Saya harus melihatnya lagi (dalam latihan ke depan),” katanya seperti dilansir dari Sports-G.

“Tapi . . . Gabung . . . beberapa gerakan dan aktivitasnya sebagai pemain terlihat bagus.”

“Itu tergantung dari bagaimana Anda mendorong diri Anda. Timnas Indonesia punya pelatih Korea, jadi saya kira dia sudah dengar banyak soal sepak bola Korea.”

“Saya akan bantu adaptasi (bertahap) lewat pertemuan-pertemuan selanjutnya,” katanya.

Asnawi sendiri sempat mengaku bahwa kondisi fisiknya memang tertinggal dari rekan-rekannya yang lain. Mengingat, Asnawi sudah lama tidak bermain dalam kompetisi resmi, perlu dua kali menjalani karantina, dan masih harus beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan. Bukan tidak mungkin bila kondisi fisik Asnawi saat ini menjadi yang paling lemah di Ansan Greeners FC.

“Saya pasti jauh ketinggalan dengan teman-teman yang sudah bergabung latihan di training camp lebih dulu,” kata Asnawi Mangkualam sebagaimana dikutip dari channel YouTube Sport-G.

Untuk itu, Asnawi bertekad berkejera keras untuk mengejar ketinggalan kondisi fisiknya.

“Kalau saya bergabung pasti belum stabil tapi saya akan kerja keras untuk bisa kembali ke perfoma terbaik,” katanya.

“Pokoknya saya datang ke sini bukan cuma sekedar datang untuk liburan. Tapi saya datang ke sini untuk kerja dan siap memberikan prestasi untuk tim ini dan saya siap bertarung untuk itu,” jelasnya.

 

 

 

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...