Home > Berita Liga Inggris > Video, Kedekatan Guardiola dan Solskjaer di Laga Man City vs MU

Video, Kedekatan Guardiola dan Solskjaer di Laga Man City vs MU

Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer berjumpa saat Manchester City melawan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). Tim tamu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dalam duel yang merupakan rangkaian matchday ke-27 Liga Inggris 2020-2021 itu. Tripoin Setan Merah lahir berkat kontribusi gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Pertandingan sempat memanas saat Guardiola dan Solskjaer terlibat argumen di pinggir lapangan. Percekcokan dipicu oleh sikap pemain City yang tidak memberikan possession kepada United setelah permainan sempat dihentikan akibat Marcus Rashford cedera. Alih-alih memberikan tim lawan kesempatan untuk menguasai bola, pemain The Citizens malah melakukan lemparan ke dalam lapangan dengan cepat dan berusaha menyerang.

Kejadian itu pun menimbulkan perdebatan antara Guardiola dan Solskjaer. Tapi, perselisihan antara kedua pelatih cuma sebatas dalam pertandingan. Setelah 90 menit selesai, mereka terlihat mengobrol akrab di pinggir lapangan.
Guardiola dan Solskjaer bahkan saling rangkulan. Pep pun tak ragu untuk memberikan apresiasi kepada United.

“Pertama-tama, selamat untuk Manchester United,” kata nakhoda asal Spanyol itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Masih tersisa 10 pertandingan. Sekarang momen-momen penting pada musim ini telah tiba. Sepuluh pertandingan terakhir sangat penting dan kami akan memulainya pada Rabu mendatang,” kata Guardiola.

Kemenangan United atas City di Etihad Stadium sekaligus mempercantik catatan statistik Solskjaer saat bertemu Guardiola. Dari lima pertemuan dengan City-nya Pep di panggung Liga Inggris, Ole meraih tiga kemenangan dan cuma satu kali kalah.

x

Check Also

Thomas Tuchel Ungkap Akan Senang Jika Chelsea Kena Sanksi

Manajer dari Chelsea, Thomas Tuchel, kini sudah punya banyak pertanyaan tentang bursa transfer pada awal musim ...