Home > Berita Liga Inggris > Van Dijk Cedera Panjang, Bek Liverpool Dapat Tugas Baru

Van Dijk Cedera Panjang, Bek Liverpool Dapat Tugas Baru

Liverpool kini tengah mengalami sebuah krisis cedera berkepanjangan pada musim 2020-2021 kali ini.

Tak sedikit pemain dari Liverpool yang akhirnya harus menepi di ruang perawatan karena sedang mengalami cedera.

Salah satu pemain penting dari Liverpool, Virgil van Dijk, bahkan harus kembali absen selama musim ini karena sudah menderita cedera lutut.

Van Dijk sudah menerima cedera lutut tersebut pada saat melawan Everton setelah terkena tekel brutal dari Jordan Pickford. Tak hanya Van Dijk, Liverpool kini juga kehilangan pemain lainnya, seperti Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Bahkan, krisis dari cedera tersebut sudah membuat Liverpool kesulitan dalam bersaing pada perebutan gelar juara dalam Liga Inggris musim ini.

Liverpool kini juga harus mendatangkan bek baru, yakni Ozan Kabak serta Ben Davies, untuk menambal lubang pada lini belakang mereka.

Namun, upaya tersebut sepertinya belum benar-benar berhasil karena Liverpool kini masih terseok-seok dalam Liga Inggris 2020-2021.

Sementara itu, bek kiri dari Liverpool, Andy Robertson, mengaku bahwa cederanya Van Dijk akan sangat mempengaruhi perannya dalam lini belakang. Pasalnya, Robertson sudah mendapatkan tugas baru pada lini belakang Liverpool seiring cederanya Van Dijk.

Dilansir SatuPedia.com dari Sportbible, Robertson menyebut kalau dirinya kini yang sedang memimpin lini belakang Liverpool. Kapten timnas Skotlandia itu juga sudah mendapatkan tugas tersebut setelah banyak pemain yang mengalami cedera.

Robertson juga mengaku kalau hal itu sudah dia lakukan hanya untuk membuat para pemain pada lini belakang Liverpool bisa lebih tenang.

Robertson Khawatir Liverpool Akan Sering Kehilangan Poin

“Biasanya kami memiliki Virg, yang sangat vokal, kami memiliki Joey Gomez yang memimpin dengan memberi contoh dan kami memiliki Joel yang memimpin dengan memberi contoh. Kami memiliki Fabinho, Hendo,” ucap Robertson.

“Namun, sekarang kami punya Nat Phillips yang jelas tidak ada di sini musim lalu, dipinjamkan, dan sekarang dia ada di sana.”

“Kami punya Ozan Kabak yang masih muda, yang baru saja bergabung, dan kami ada Ben Davies yang dikontrak dari klub Championship dan perlu waktu, dan tentu saja Rhys Williams yang besar.”

“Akan tetapi, mereka semua relatif tidak berpengalaman dan kami berusaha membantu mereka, tetapi tim juga mencoba membantu tim dengan Anda berfokus pada diri sendiri.”

“Jadi ini sulit bagi saya secara pribadi, tentu saja, tapi lihat, itu bagian tak terpisahkan dari itu.”

“Saya mungkin pemimpin di belakang, saya mungkin yang paling vokal di lini belakang sekarang dan itu hanya mencoba membuat yakin bahwa kami melakukannya sebaik yang kami bisa dan kami mencoba dan menjaga clean sheet sebanyak yang kami bisa, karena itulah satu-satunya cara kami akan memenangkan pertandingan,” tutur bek yang sering disapa Robbo itu.

Robertson tampil dalam pertandingan terakhir Liverpool saat melawan Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/2/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Robertson sukses mencatatkan clean sheet dan membawa Liverpool menang dengan skor 2-0.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...