Home > Berita Liga Champions > Usai Kiper Sevilla Ejek Haaland, Gawangnya Justru Kebobolan

Usai Kiper Sevilla Ejek Haaland, Gawangnya Justru Kebobolan

Pada pertandingan yang diadakan di Signal Iduna Park, Dortmund Vs Sevilla bermain imbang 2-2-. Tuan rumah membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-35. Marco Reus yang lolos di sisi kiri penyerangan Dortmund berhasil mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Erling-Haaland yang menyambut dengan satu sentuhan saja untuk menaklukkan kiper Sevilla.

Dortmund berhasil mencetak gol kedua di babak kedua usai Haaland dijatuhkan di kotak penalti. Haaland mengeksekusi sendiri penalti yang diberikan wasit. Ia tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menaklukkan Yassine Bounou pada menit ke-54. Sevilla akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69 via gol Youssef En Nesyri juga melalui eksekusi penalti.

Pasukan Julen Lopetegui pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Yaitu pada menit ke-90+6, En Nesyri kembali menaklukkan kiper Dortmund kali ini lewat sebuah sundulan memanfaatkan umpan silang Ivan Rakitic. Hasil ini membuat Dortmund berhak lolos ke babak 8 besar Lga Champions karena unggul agregat 5-4 atas Sevilla.

Perseteruan antara kiper Sevilla dan Erling Haaland menjadi topik pembicaraan pada pertandingan ini. Terutama saat terjadinya gol kedua tepatnya pada menit ke-54. Beberapa menit sebelumnya, Erling Haaland mampu mencetak gol ke gawang Bounou lewat sebuah skema serangan rapi. Tapi gol itu dianulir dan wasit justru menunjuk titik penalti karena ada pelanggaran di sana.

Haaland mengambil sendiri eksekusi penalti, . . . Gabung . . . namun berhasil ditepis oleh Yassine Bounou. Bonou pun sempat mengejek Haaland tepat di mukanya. Tapi, wasit memutuskan penalti harus diulang karena Bounou melewati garis gawang saat menepis penalti Haaland. Pada eksekusi kedua ini, Haaland berhasil menyarangkan bola ke gawang Bounou.

Haaland kemudian berlari ke arah Bounou dan gantian mengejek di depan mukanya. Kiper Sevilla bak terkena karma instan karena mengejek Erling Haaland. Para pemain Sevilla langsung marah, dan seketika mengejar Erling Haaland. Sementara Haaland berselebrasi dengan rekan setimnya di Dortmund. Pasca-pertandingan, Haaland membeberkan alasannya mengejek Bounou memang karena sang kiper melakukannya terlebih dulu.

“Kiper meneriaki saya saat ia menepis penalti saya,” kata Haaland dikutip dari Footy Accumulator.

“Saya berpikir saya harap bisa mencetak gol lain ke gawangmu, dan saya melakukannya.”

“Saya tidak tahu yang dia katakan tapi saya coba mengatakan hal itu balik ke dia saat saya mencetak gol. Saya tidak tahu arti kata-kata itu,” jelasnya.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...