Home > Timnas Indonesia > Uji Coba Timnas Indonesia, 2 Pemain Ini Selalu Jadi Starter

Uji Coba Timnas Indonesia, 2 Pemain Ini Selalu Jadi Starter

Timnas U-22 Indonesia sudah menjalani dua pertandingan uji coba melawan dua klub Liga 1. Pertama, timnas U-22 Indonesia menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Pada pertandingan itu timnas U-22 Indonesia mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol timnas U-22 Indonesia itu dicetak oleh Kadek Agung pada menit ke-45 dan Muhammad Rafli pada menit ke-49. Pada pertandingan itu, pelatih Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2. Shin Tae-yong memainkan 11 pemain pertamanya, Muhammad Riyandi di pos penjaga gawang. Rifad Marasabessy, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Pratama Arhan di pos lini bertahan.

Empat pemain lini tengah Kadek Agung, Hanif Sjahbandi, Feby Eka, dan Adam Alis. Dua pemain di lini serang yakni Dendy Sulistyawan dan Kusheyda Hari Yudo. Saat melawan Tira Persikabo, Shin Tae-yong menilai skuadnya memiliki kelemahan.

“Kekurangan ada pada mental dan fisik. Tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

“Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu, pada pertandingan uji coba kedua, timnas U-22 Indonesia melawan Bali United di . . . Gabung . . . Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Timnas U-22 Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan skor telah 3-1. Gol timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Kusheyda Hari Yudo pada menit ke-35, Koko Ari (70′), dan Osvaldo Haay (75′).
Sementara gol Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri pada menit ke-83.

Pada pertandingan melawan Bali United, Shin Tae-yong banyak merotasi pemainnya. Ia menurunkan 11 pemain pertamanya, Aqil Savik sebagai kiper. Empat pemain bertahan, Andy Setyo, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, dan Andik Rendika Rama. Lalu ada empat pemain di lini tengah Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Miftahul Hamdi.

Dua pemain di lini serang Kahar Kalu dan M Rafli. Kalau diliat dari dua susunan pemain pada dua pertandingan timnas U-22 Indonesia, ada dua nama yang menjadi starter di kedua pertandingan. Dua pemain itu adalah center bek, Rizky Ridho dan gelandang Hanif Sjahbandi.

 

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...