Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Tuchel Menolak Berkomentar Soal Masa Depan Timo Werner di Chelsea

Tuchel Menolak Berkomentar Soal Masa Depan Timo Werner di Chelsea

London – Thomas Tuchel enggan berkomentar soal masa depan Timo Werner di Chelsea, dengan meminta para wartawan untuk “membaca buku” ketimbang membahas rumor transfer.

Werner

Werner menjalani musim pertama yang sulit di Stamford Bridge sejak pindah dari RB Leipzig pada musim panas tahun lalu.

Pemain asal Jerman berusia 25 tahun itu baru mencetak satu gol di Liga Primer Inggris pada 2021 dan ia belum bisa menjebol gawang lawan di Liga Champions sejak pertandingan putaran grup lawan Rennes pada awal November lalu.

Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB, dengan keunggulan 1-0 dari pertemuan pertama lawan pasukan Diego Simeone itu.

Perjuangan Werner itu memunculkan pertanyaan di kalangan wartawan kalau sang pemain tidak bahagia di Chelsea dan Tuchel ditanya dalam sebuah konferensi pers apakah anak asuhnya itu ingin kembali ke Jerman.

“Berhentilah membaca, berhentilah membaca, apa yang kalian baca? Bacalah buku,” jawab Tuchel ketika ditanya tentang kabar tidak bahagianya Werner.

“Tidak ada buku tentang Timo Werner. Jadi, bacalah buku!”

Meski berada di bangku cadangan dua kali dalam satu bulan terakhir dan diminta untuk tampil dalam kemenangan 2-0 atas Everton, Tuchel mengatakan . . . Gabung . . . bahwa Werner seharusnya senang dengan performanya baru-baru ini untuk Chelsea.

Baca Juga : Thomas Tuchel Kini Punya Andalan Baru di Chelsea, Alonso-Werner

“Buat Timo, saya pikir tidak ada alasan sekarang untuk frustrasi karena ia memiliki pertandingan yang menakjubkan lawan Liverpool, mungkin sebagai laga terbaiknya sejak saya datang ke sini,” ujar Tuchel lagi.

“Ia kemudian memiliki pertandingan bagus lawan Everton, dengan banyak peluang mencetak gol, yang biasanya ia cukup klinis dan cukup kuat. Ia tidak mencetak gol. Oke, ini terjadi dalam situasi seperti ini. Ini tentunya bisa mempengaruhi kepercayaan dirinya, tapi apakah ini membantu?”

“Nasihat jelas dari kami adalah jangan fokus pada hasil, tapi fokus pada proses, menjadikan pengambilan keputusan Anda tepat, menjadikan teknik Anda tepat, membuat keputusan-keputusan yang bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...