Home > Berita Liga Inggris > Tuchel Menilai Chelsea Seharusnya Bisa Menang Lawan MU

Tuchel Menilai Chelsea Seharusnya Bisa Menang Lawan MU

 

Hasil imbang yang sudah diterima pada kala menghadapi Manchester United dalam ajang Premier League, Minggu (28/2/2021) dini hari tadi sudah menjadi pil pahit buat Chelsea. Meski begitu, mereka juga tetap tegar serta menerima hasil yang ada.

Chelsea sudah bertemu Manchester United dalam markasnya, Stamford Bridge, dengan harapan bisa keluar dengan raihan tiga poin. Sayangnya, pertandingan tersebut sudah selesai dengan skor imbang 0-0.

Tentu, klub yang berjuluk the Blues tersebut kini sudah berusaha untuk bisa meraih sebuah kemenangan.

Menurut catatan, mereka juga sudah melepaskan 18 tembakan dan enam di antaranya sudah menemui sasaran. Ini menunjukkan kalau Chelsea kini sudah tampil lebih dominan.

Sayangnya, mereka kini harus berbagi poin dengan Manchester United. Tambahan satu angka juga tidak cukup buat mereka untuk bisa menyalip West Ham serta menduduki posisi ke-4 di klasemen sementara Premier League musim ini.

Harus Menerima Hasil Imbang

Tuchel sendiri kini sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Ia kini percaya kalau Chelsea seharusnya bisa meraih sebuah kemenangan. Tapi pada akhirnya, pria yang berasal dari Jerman tersebut harus menerima hasil yang sudah ada.

“Kami memiliki peluang yang lebih baik dan bermain lebih tinggi di lapangan pada babak kedua. Pada akhirnya kami harus menerima hasil imbang dan clean sheet,” kata Tuchel, dikutip dari BBC Sport.

“Reaksi kami sangat bagus setelah jeda babak pertama. Kami meningkat dan menjadi lebih baik dengan catatan perebutan bola yang lebih tinggi. Kami mengejar kemenangan, tapi pada akhirnya tidak terjadi,” lanjutnya.

Seharusnya Bisa Menang

Tuchel juga sudah meyakini kalau upaya dari Chelsea dalam laga ini sudah lebih dari cukup untuk meraih tiga poin.

Apalagi mereka juga sudah mampu meredam serangan balik yang juga selalu menjadi senjata utama dari Manchester United semenjak dipegang Ole Gunnar Solskjaer.

“Pada level tertinggi, di beberapa titik, mungkuin dua peluang emas sudah cukup,” kata pelatih yang sebelumnya menukangi PSG beberapa bulan lalu.

“Jika anda tidak melakukannya, maka kami sudah cukup waspada dengan serangan balik dan kualitas Manchester United. Kami melakukan ini dan bertahan dengan baik. Ini usaha dan kualitas yang luar biasa. Kami menerima dan melupakannya,” pungkas Tuchel.

Laga berat lainnya juga sedang menanti Chelsea. Pada hari Jumat (5/3/2021) mendatang, Mason Mount dkk bakal bertandang ke markas dari Liverpool yang baru saja mendapatkan sebuah kemenangan di kandang Sheffield United.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...