Home > Berita Liga Eropa > Tottenham Terancam Kehilangan Son dan Kane Usai Gagal di Liga Europa

Tottenham Terancam Kehilangan Son dan Kane Usai Gagal di Liga Europa

Tottenham Hotspur disingkirkan Dinamo Zagreb dengan memalukan dari Liga Europa. Pemainnya seperti Harry Kane dan Son Heung-min dinilai bisa saja hengkang. Tottenham kandas di babak 16 besar. Menghadapi Dinamo Zagreb, The Lilywhites kalah agregat 2-3. Awalnya, Tottenham sempat unggul 2-0 pada leg pertama. Tapi di leg kedua, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB, pasukan Jose Mourinho gantian dibantai 0-3.

Kekalahan itu membuat kesempatan Tottenham tampil di Liga Champions musim depan semakin berat. Karena, posisinya di klasemen saat ini juga kurang menguntungkan. Tottenham masih berada di peringkat delapan klasemen Liga Inggris, dengan 45 poin.

Harry Kane dkk tertinggal enam poin dari Chelsea, yang menempati posisi empat atau zona terakhir ke Liga Champions. Adapun tampil di Liga Europa menjadi kesempatan potensial Tottenham. Tapi, ajang itu dinilai tidak cocok untuk para bintangnya, seperti Kane dan Son.

“Tersingkir dari Liga Eropa malam ini, musim mereka bak tergantung pada seutas benang. Saat saya melihat seseorang seperti Harry Kane berjalan dengan susah payah di luar lapangan, saya berpikir dia adalah pemain . . . Gabung . . . Liga Champions, dia seharusnya tidak bermain di kompetisi ini,” kata Peter Crouch, mantan penyerang Tottenham.

“Dia pemain Liga Champions, dia seharusnya berada di sana untuk bersaing dengan Lewandowski, Haaland, Mbappe…dan Kane. Dia harus berada di atas sana dengan para pemain itu. Kemudian dia pergi ke Dinamo Zagreb hari ini dan itu yang mengkhawatirkan, apa yang ada di kepalanya?”

“Bukan hanya manajer, tapi juga para pemain. Son danKane, pemain yang pantas bermain di level yang lebih tinggi dari Liga Europa. Tentu saja mereka setia kepada Tottenham dan semua berharap demikian, tapi permainan seperti itu pasti tidak membantu,” jelas Crouch.

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...