Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Bakal Lumat Arsenal ? Simak Ulasan Berikut

Tottenham Bakal Lumat Arsenal ? Simak Ulasan Berikut

Duel sengit akan tersaji pada pekan ke-28 Premier League 2020/21. Arsenal akan melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan bertajuk Derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (14/03/2021) pukul 23.30 WIB. Sebagaimana pertandingan derby pada umumnya, pertandingan ini akan mempertaruhkan gengsi dan harga diri. Sehingga, baik Arsenal maupun Tottenham sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan untuk menutup akhir pekan.
Tapi, Tottenham yang datang sebagai penantang pada pertandingan ini malah diunggulkan. Tim berjuluk The Lilywhites punya banyak modal bagus untuk bisa meraih poin penuh di markas Arsenal.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, EPL 14 Maret 2021

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat Tottenham mampu mengalahkanThe Gunners (julukan Arsenal) pada Derby London Utara edisi kali ini.

Tottenham Berada di Jalur Kemenangan

Sempat mengalami masa-masa sulit sejak akhir Januari sampai pekan ketiga Februari, Tottenham bisa bangkit dan berada di jalur kemenangan. The Lilywhites berhasil menyapu bersih poin di lima pertandingan terakhirnya. Diawali dengan kemenangan 4-0 atas Wolfsberger AC pada ajang Liga Europa, Tottenham secara berturut-turut mengalahkan Burnley FC, Fulham FC dan Crystal Palace. Terbaru, anak asuh Mourinho mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0.
Tidak hanya itu, sepanjang lima pertandingan terakhirnya, Tottenham juga baru kebobolan satu gol. Yaitu saat menghadapi Crystal Palace. Selebihnya,mereka selalu mencatatkan clean sheet.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

– Tottenham Hotspur 4 – 0 Wolfsberger AC
– Tottenham Hotspur 4 – 0 Burnley FC
– Fulham FC 0 – 1 Tottenham Hotspur
– Tottenham Hotspur 4 – 1 Crystal Palace
– Tottenham Hotspur 2 – 0 Dinamo Zagreb

Tottenham Belum Kalah dari Arsenal

Tottenham Menang Head to Head

Tottenham belum kalah dari Arsenal pada lima pertemuan terakhir mereka di semua ajang. The Lilywhites meraih tiga kali kemenangan dan dua hasil imbang kontra The Gunners. Satu dari 3 kemenangan Tottenham terjadi di Emirates Stadium, ketika kedua tim bertemu pada perempat final Piala Liga atau Carabao Cup 2018/19. Saat itu, Spurs menang 0 – 2.

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs Tottenham Hotspur:

– Tottenham Hotspur 2 – 0 Arsenal
– Tottenham Hotspur 2 . . . Gabung . . . – 1 Arsenal
– Arsenal 2 – 2 Tottenham Hotspur
– Tottenham Hotspur 1 – 1 Arsenal
– Arsenal 0 – 2 Tottenham Hotspur

Ancaman Harry Kane dan Gareth Bale

Tottenham tampil produktif dalam 5 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Total 15 gol berhasil diceploskan para pemain The Lilywhites sejak pertandingan melawan Wolfsberger AC. Itu tidak lepas dari meningkatnya performa Harry Kane dan Gareth Bale. Kedua pemain itu menyumbang 10 gol gol dan 3 assist dalam 5 pertandingan terakhirnya bersama Tottenham di semua ajang.
Harry Kane mencetak 5 gol dan 2 assist, sementara Gareth Bale membubukan 5 gol dan 1 assist. Sehingga, keduanya bisa menjadi ancaman bagi gawang Arsenal.

Tentu, peran Son Heung-Min juga tidak bisa dikesampingkan. Pemain asal Korea Selatan itu menyumbang 3 assist dari 5 kali penampilan terakhirnya bersama The Lilywhites.

Rekor Apik Jose Mourinho

Manajer Tottenham Hotspur punya rekor bagus saat menghadapi Arsenal. Dari 22 kali pertemuannya dengan The Gunners, pelatih asal Portugal itu menang 12 kali, imbang 8 kali dan hanya kalah 2 kali. Rekor pertemuan dengan Mikel Arteta juga tidak kalah bagusnya, Mourinho selalu berhasil mengalahkan manajer asal Spanyol itu dari dua kali pertemuannya.

Arsenal Payah di Kandang

Arsenal tidak terlalu perkasa saat bermain di Emirates Stadium. Dari 13 partai kandang yang dijalani The Gunners menang lima kali. 5 pertandingan berakhir dengan kekalahan dan sisanya imbang. Arsenal hanya mampu meraih 18 poin dari pertandingan kandangnya musim ini. Angka itu jauh lebih rendah dari capaian Wolverhampton Wanderers dan Leicester City.
Pada partai kandang terakhirnya di Liga Inggris, Arsenal dipaksa takluk oleh Manchester City. The Gunners taluk 0 – 1 dari The Citizens.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...