Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Alami Musibah Ini Usai Ditundukkan Arsenal

Tottenham Alami Musibah Ini Usai Ditundukkan Arsenal

Tottenham Hotspur kini sedang mengalami sebuah musibah beruntun.

Sudah kalah dari Arsenal dalam Liga Inggris 2020-2021, salah satu pemain andalan dari Jose Mourinho, Son Heung-min harus mengalami cedera.

Bermain di Stadion Emirates, Minggu 14 Maret 2021, Son seperti biasanya, sudah dipasang semenjak menit awal. Namun, baru 20 menit laga berjalan, pemain asal Korea Selatan itu sudah tertatih-tatih usai mengejar bola.

 

Son akhinya digantikan dengan Erik Lamela, yang sudah mencetak gol gemilang. Dia sudah menyumbang gol melalui teknik rabona yang sulit untuk dilakukan.

Hanya saja, gol Lamela tidak membuat Derby London Utara menjadi milik Spurs.

Arsenal sudah berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan dari Martin Odegaard yang sudah berhasil menyapu bersih umpan silang dari Kieran Tierney semenit menjelang babak pertama usai.

Tim tuan rumah justru sudah berbalik unggul di babak kedua pada saat Alexandre Lacazette dilanggar dengan keras Davinson Sanchez dalam area terlarang.

Maju sebagai eksekutor, Lacazette sudah sukses meperdaya kiper Hugo Lloris pada menit ke-64. Golnya tersebut sudah menjadi yang terakhir serta membuat Arsenal meraih tiga poin.

Seusai pertandingan, Jose Mourinho juga langsung berbicara soal cedera Son. Dia mengatakan anak asuhnya mengalami cedera otot serta belum tahu berapa lama dia akan menepi.

Foto/Reuters

“Itulah sepakbola,” kata Mourinho mengutip Metro, Senin (15/3/2021). “Saya tidak tahu berapa lama dia akan pulih.”

“Itu masalah otot. Otot rentan cedera. Dia adalah tipe pemain yang biasanya pulih dengan sangat baik dari segala jenis cedera.”

“Itulah sepakbola, itu akumulasi dari pertandingan. Di Liga Europa kemarin saya memberinya istirahat 30 menit. 90 minus 30 adalah 60, tetapi 60 tetap 60.

“Ketika Anda bermamin di di begitu banyak kompetisi, beberapa pemain memiliki menit lebih banyak daripada yang lain, dan itu normal. Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi,” tambah Jose Mourinho.

x

Check Also

Roy Keane,

Kebiasaan Unik Roy Keane Sebelum Bertanding

Inggris – Siapa yang menyangka legenda sepak bola lini tengah Manchester United, Roy Keane, pernah ...