Home > Berita Liga Spanyol > Top Skor La Liga, Suarez Buntuti Catatan Gol Messi

Top Skor La Liga, Suarez Buntuti Catatan Gol Messi

Berikut ini adalah top skor dari LaLiga Spanyol musim 2020-2021 hingga pekan ke-28 hari ini, Senin (22/03/21). Luis Suarez kini sudah memberi ancaman kepada Lionel Messi yang sedang menikmati sejumlah rekor terbarunya.

Lionel Messi kini masih menguasai posisi puncak top skor dari LaLiga Spanyol setelah berhasil menambah pundi-pundinya dengan dua gol teranyar. Sejauh ini, dia sudah berhasil  mengatongi 23 gol.

Messi kini sudah menjadi salah satu dari empat pemain Barcelona yang sudah berhasil mencetak gol kemenangan bagi Barcelona pada saat membantai Real Sociedad di kandangnya sendiri, Anoeta dengan skor akhir 6-1.

Selain Messi dengan dua golnya, kemenangan dari Blaugrana juga sudah disumbang oleh Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, serta brace dari Sergino Dest.

Selain memuncaki top skor LaLiga, pertandingan ini pun sudah membuat Messi mencetak rekor-rekor lagi.

Salah satunya, dia kini sudah menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol, assists serta caps atau jumlah laga bersama dengan Barcelona.

Kini Messi sudah bermain dalam 768 pertandingan bersama dengan Barcelona, menjadikannya sebagai pemain dengan caps-nya terbanyak.

Messi juga sudah  berhasil mengalahkan rekor dari Xavi Hernandez yang sudah berhenti di angka 767 laga.

Bahkan Messi kini masih terus bermain sehingga rekor 768 pertandingannya kemungkinan besar akan semakin besar serta jadinya entah siapa yang nantinya bisa memecahkan rekornya.

Dari 768 laga, Messi juga sudah berhasil mencetak 661 gol serta 263 assists.

Pencapaian Messi ini rupanya . . . Gabung . . . sudah dibayangi oleh mantan rekan setimnya, Luis Suarez, yang kini juga sudah menjadi penentu kemenangan untuk Atletico Madrid. Atletico menang dengan skor 1-0 atas Alaves.

Dengan tambahan satu golnya itu, Suarez kini sudah berhasil mengoleksi 19 gol serta menempati urutan kedua di top skor sementara LaLiga Spanyol.

Top Skor LaLiga Spanyol

Posisi ketiga masih dihuni oleh bintang Real Madrid, Karim Benzema, yang sejauh ini mengoleksi 17 gol. Dia hanya unggul satu dari bintang Villarreal, Gerard Moreno.

Selengkapnya, berikut ini top skor sementara LaLiga Spanyol:

1. 23 gol – Lionel Messi (Barcelona)

2. 19 gol – Luis Suarez (Atletico Madrid)

3. 17 gol – Karim Benzema (Real Madrid)

4. 16 gol – Gerard Moreno (Villarreal)

5. 15 gol – Youssef En-Nesyri (Sevilla)

6. 12 gol – Alexander Isak (Real Sociedad)

7. 11 gol – Roger Marti (Levante)

8. 10 gol – Jose Luis Morales (Levante), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

9. 9 gol – Iago Aspas (Celta Vigo) l

x

Check Also

Barcelona Mendapat Tawaran Perdana Dari AS Roma Untuk Clament Lenglet

Tim Serie A AS Roma dikabarkan sudah melepas penawaran perdana untuk membawa Clement Lenglet tapi ...