Home > Berita Liga Indonesia > Tinjau Pelaksanaan Piala Menpora, Kapolri Akan Izinkan Liga 1 2021?

Tinjau Pelaksanaan Piala Menpora, Kapolri Akan Izinkan Liga 1 2021?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa Kapolri memberikan sinyal positif terkait izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan secara langsung terhadap pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 saat berlangsungnya laga kedua Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Kamis (5/3/2021) sore WIB.

Saat itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penilaian positif terkait penerapan protokol kesehatan pada turnamen Piala Menpora.

Kapolri juga menyinggung soal perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bila turnamen Piala Menpora 2021 ini bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan sesuai dengan komitmen awal. Bagaimana pertandingan patuh protokol kesehatan, saya tinjau langsung, semuanya diswab antigen dan diberikan gelang,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Di dalam untuk pemain cadangan, untuk pengganti semuanya diatur dengan baik tetap menggunakan masker, hanya pemain yang tidak. Mereka sebelumnya divaksin dan swab,” ungkapnya.

“Ini adalah realitas yang bagus ini akan menjadi penilaian kita,” ucap Kapolri.

“Apabila ini berjalan tertib kita akan bicarakan lagi untuk persiapan Liga 1 dan 2. Yang ditunggu klub dan supporter,” ujarnya.

“Nanti . . . Gabung . . . dikaji lagi untuk kegiatan selanjutnya. Piala Menpora berjalan lancar sesuai dengan yang dipersiapkan,” lanjut Kapolri.

Terkait penilaian Kapolri ini, Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita berharap hal tersebut menjadi tanda positif bagi rencana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

“Saya di bawah dekat dengan Pak Kapolri dan Pak Menpora kita terangkan semua, tadi Pak Ketua Umum menerangkan semua tentang protokol kesehatan sampai zona-zona juga diterangkan sesuai dengan kita rencanakan dan keliatannya Pak Kapolri mengapresiasi,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (24/3/2021) sore WIB.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi tanda bagus mengajukan izin untuk Liga 1,” ucapnya.

“Soal kedepannya bagaimana, nanti biar Pak Djarno membuat perencanaan perizinan,” lanjut Akhmad Hadian Lukita.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...