Home > Timnas Indonesia > Timnas Wanita Indonesia Cari Lawan Uji Coba Tim Pria

Timnas Wanita Indonesia Cari Lawan Uji Coba Tim Pria

Jakarta – Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku tengah mencari lawan uji coba yang sepadan atau lebih baik untuk mengukur kemampuan para pemainnya di masa pemusatan latihan (TC).

Sebelumnya, dalam dua kali laga uji coba melawan tim lokal, Timnas wanita masih terlalu kuat, sehingga membutuhkan lawan tanding yang seimbang atau lebih kuat.

Pada dua kali laga uji coba, Timnas wanita Indonesia menang 14-0 lawan Lion Football Academy Cirebon, lalu menang 15-0 lawan Bina Sentra.

“Sejauh ini kami sudah beruji coba secara internal dengan tim wanita. Sayangnya lawan yang dihadapi masih kurang memberikan tekanan kepada para pemain,” jelas Rudy Eka.

“Mereka butuh tekanan yang lebih tinggi dan kemungkinan kami akan melakukan uji coba dengan tim pria pada pekan ini,” tambahnya.

Sementara itu, TC Timnas wanita sudah memasuki pekan ketiga sehingga pelatih sudah mulai meningkatkan intensitas latihannya.

“Para . . . Gabung . . . pemain sudah beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkan oleh tim pelatih sejauh ini dan tidak ada kendala sama sekali. Tinggal bagaimana kami menajamkan cara bermain di lapangan, yakni melalui uji coba yang secara rutin kami lakukan pada hari Rabu dan Jumat setiap pekannya,” ungkap Rudy Eka.

TC yang tengah dijalani tim Garuda Pertiwi ini diikuti oleh 38 pemain, sebagai persiapan menjelang SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...