Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Timnas Inggris Panggil Lagi Pemain Buangan MU

Timnas Inggris Panggil Lagi Pemain Buangan MU

Pelatih Gareth Southgate mengumumkan skuat timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan depan. Jesse Lingard masuk usai tampil gemilang di West Ham. Kompetisi liga-liga domestik akan terhenti sementara pekan depan. Sebagai gantinya, akan diadakan sejumlah laga internasional dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Salah satu tim raksasa Eropa yaitu timnas Inggris akan menjalani 3 pertandingan sekaligus di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tim Tiga Singa akan bertemu San Marino pada 26 Maret, sebelum menghadapi Albania dan Polandia pada 28 Maret dan 1 April.

Pelatih Gareth Southgate pun mengumumkan 26 nama yang masuk ke dalam skuat timnas Inggris untuk ketiga pertandingan itu. Salah satu nama yang kemudian menjadi sorotan adalah Jesse Lingard. Bintang milik Manchester United itu akhirnya kembali ke timnas Inggris berkat penampilan bagus sebagai pemain pinjaman di West Ham.
Seperti diketahui, sejak dipinjamkan ke West Ham, gelandang 28 tahun itu tampil gemilang dengan torehan 4 gol dan 2 assist hanya dari 6 pertandingan Liga Inggris. The Hammers pun sekarang berada di posisi 5 klasemen sementara, mengungguli tim-tim besar seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Di luar Jesse Lingard, hal menarik lainnya dari skuat Gareth Southgate adalah masuknya 2 debutan yang belum sekalipun membela timnas Inggris, yakni kiper Sam . . . Gabung . . . Johnstone (West Brom) dan penyerang Ollie Watkins (Aston Villa). Sementara itu, penyerang andalan Leeds United yang Patrick Bamford yang digadang masuk timnas berkat torehan 13 gol di Liga Inggris musim ini justru gagal mendapatkan panggilan.
Dua full back Manchester United mendapatkan nasib berbeda dengan Luke Shaw dipanggil masuk sementara Aaron Wan-Bissaka kembali gagal menarik perhatian Southgate.

Di luar nama-nama kejutan itu, sosok reguler seperti Harry Maguire, Harry Kane, dan Raheem Sterling tak tergusur dari tim Tiga Singa.

Skuat timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Nick Pope

Belakang: Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Tengah: Jude Bellingham, Phil Foden, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse

Depan: Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ollie Watkins

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...