Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Timnas Indonesia Menang Atas TIRA Persikabo, Shin Tae-yong Singgung Kekurangan Fisik dan Mental

Timnas Indonesia Menang Atas TIRA Persikabo, Shin Tae-yong Singgung Kekurangan Fisik dan Mental

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai permainan anak asuhnya tidak sesuai harapannya meski tim Garuda menang atas TIRA-Persikabo.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 pada laga uji coba melawan TIRA Persikabo di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Seusai laga, Shin Tae-yong menilai ada beberapa kelemahan yang ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia, khususnya daam hal fisik dan mental.

“Memang mental, dan fisik. Dua-duanya sangat kurang, tapi kemauan pemain sangat baik, tapi untuk fisik pasti bisa diperbaiki satu dua hari. Para pemain bakal kembali ke klub dan harus menjaga fisiknya,” kata Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong masih maklum akan hal ini karena rata-rata pemain Timnas Indonesia baru pertama kali ini bertanding setelah kompetisi di Indonesia dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

“Pemain bisa grogi di pertandingan pertama, sebenarnya saya mau tempo permainan naik, tapi ini bisa semakin baik ke depannya,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebenarnya menurut Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia memiliki kualitas yang bagus, namun kemampuan mereka tidak bisa keluar dengan maksimal karena kondisi . . . Gabung . . . fisik mereka yang masih lemah.

“Sebenarnya pemain Indonesia mempunyai kemampuan yang baik, tapi karena fisik kurang, mempengaruhi mental sehingga tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Kadek Agung yang menyumbang satu gol bagi Timnas Indonesia mengaku tidak bisa melakukan selebrasi seperti biasanya karena dibatasi dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Akhirnya bisa main lagi di lapangan, walaupun ini cuma uji coba saya tetap bersyukur. Semoga ini jadi kebangkitan sepakbola di masa pandemi,” kata Kadek.

“Kalau selebrasi tentunya sedikit tidak sesuai dengan yang kemarin-kemarin, bagaimanapun harus mengikuti protokol sehingga liga bisa berjalan,” lanjut Kadek.

Berikutnya, Timnas Indonesia kembali akan melakukan laga uji coba di tempat yang sama pada Minggu (7/3/2021) besok. Lawan yang akan dihadapi kali ini adalah Bali United.

x

Check Also

Vaksinasi Covid-19, Bek Timnas U-23 Indonesia : “Aman-aman Saja”

Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-22 Salman Alfarid, mengaku lega dirinya sudah menerima vaksinasi Covid-19 ...