Home > Berita Liga Indonesia > Tim Pelatih PSM Senang Dengan Proses Adaptasi Patrich Wanggai

Tim Pelatih PSM Senang Dengan Proses Adaptasi Patrich Wanggai

Patrich Wanggai, Penyerang anyar klub PSM Makassar, sudah berhasil membuat tim pelatih bahagia walau baru dua kali ikut berlatih. Lebih spesial lagi, karena ia baru pertama kali bermain di lapangan bersama rekan-rekannya di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (11/03/21) sore.

Sebelumnya, ia harus menjalani latihan perdana di lapangan futsal akibat cuaca buruk yang membuat PSM Makassar urung beraksi di BSC, Rabu (10/03/21) kemarin. Pelatih PSM, Syamsuddin Batola, sangat senang dengan proses adaptasi dan performa di atas lapangan hijau yang ditunjukkan oleh pemain Persebaya Surabaya musim lalu itu.

“Dia (Patrich Wanggai) pemain profesional. Dia beradaptasi dengan sangat cepat dan permainannya sudah kelihatan tadi. Saya senang sekali,” kata Batola, Kamis (11/03/21).

Dari pantauan kami, Patrich Wanggai tergabung dalam tim inti PSM Makassar saat sesi simulasi gim internal. Ia didampingi oleh Aji Kurniawan, Saldy, dan Rizky Eka Pratama di lini depan. Walau dibuat bahagia, Syamsuddin Batola tetap menyadari kalau Patrich Wanggai belum berada . . . Gabung . . . di level terbaiknya pasca rehatnya Liga 1 sejak 16 Maret 2020.

Oleh karena itu, dia berharap top skorer Sea Games 2011 itu menunjukkan grafik meningkat selama latihan sabelum menjalani laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.

“Mudah-mudahan dia bisa meningkatkan lagi performa pada latihan selanjutnya. Apalagi dia kan baru datang dan kita tahu sendiri kalau selama ini kan tidak ada kompetisi,” kata Batola.

PSM Makassar akan sangat mengandalkan Patrich Wanggai untuk mendulang gol di ajang Piala Menpora 2021 setelah perginya Ferdinand Sinaga, Osas Saha, dan Giancarlo Lopes Rodrigues.

 

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...