Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Tidak Semua Fans Real Madrid Setuju Ronaldo Kembali Ke Santiago Bernabeu

Tidak Semua Fans Real Madrid Setuju Ronaldo Kembali Ke Santiago Bernabeu

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus sedang meragukan pasca tersingkir dari ajang Liga Champions. Dan belakangan, ia sering diberitakan akan kembali berlabuh di Real Madrid. Ronaldo memiliki sejarah yang cukup panjang bersama klub berjuluk Los Merengues itu. Ia mengenakan seragam Real Madrid selama sembilan musim dan mempersembahkan total 15 gelar dari berbagai kompetisi.
Empat di antaranya berasal dari ajang Liga Champions. Berkat pencapaian itu, ia pun mendapatkan empat dari lima penghargaan Ballon d’Or yang dimilikinya sekarang saat masih di Santiago Bernabeu.

Juventus yang sangat mengidamkan trofi Liga Champions pun merekrutnya pada tahun 2018 lalu dengan nilai 100 juta euro. Sayangnya, pria berkebangsaan Portugal tersebut tak mampu merealisasikan harapan itu sampai sekarang.

Pada musim ini, Ronaldo mencatatkan total 27 gol dari 32 kali penampilan di semua kompetisi. Tapi tidak ada satupun yang bersarang ke gawang Porto dalam duel dua leg babak 16 besar. Juventus tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. Masa depan Ronaldo di Juventus pun semakin meragukan saat ini. Menurut beberapa isu, pihak klub sudah mengagendakan pertemuan dengan sang bintang untuk mendiskusikan masa depannya di Turin.
Prestasi Juventus di Liga Champions sejak kedatangan Ronaldo menurun drastis. Dalam tiga musim sejak Ronaldo menginjakkan kaki di Allianz Stadium, Juventus selalu saja menelan kekalahan di tangan tim-tim kuda hitam.

Kegagalan itu tidak sebanding dengan biaya gaji . . . Gabung . . . yang harus dikeluarkan Juventus untuk Ronaldo, sebesar 31 juga euro per tahun. Lalu, juara bertahan Serie A itu berniat untuk melepasnya ke klub lain di musim panas ini. Beberapa laporan menyebutkan kalau Juventus siap terima tawaran sebesar 29 juta euro untuk sang bintang pada musim panas nanti. Nilai itu cukup untuk membantu mereka terhindar dari kerugian.
El Chiringuito dan Cadena Cope mengklaim kalau agen Ronaldo, Jorge Mendes, sudah melakukan kontak dengan perwakilan Los Merengues.

Tapi sejauh ini, kedua belah pihak dikabarkan belum mencapai kata sepakat. Tidak semua fans Real Madrid di Spanyol setuju dengan kehadiran pemain asal Portugal itu di Santiago Bernabeu kembali. Laporan Diario AS mengatakan kalau Madridista punya opini yang berbeda saat mendengarkan isu itu. Dari hasil pengambilan suara ke 80 ribu pemilih, diketahui kalau 54 persen di antaranya meyakini kalau Real Madrid harus merekrut Ronaldo kembali.
Tapi 46 persen lainnya mengaku tidak setuju dengan kepulangan sang bintang.

x

Check Also

Muncul Derby London di Bursa Transfer Demi Pemain Bek Jepang

Derby London antara Arsenal dengan Tottenham tersaji di bursa transfer musim panas 2021 ini setelah ...