Home > Berita Liga Champions > Thomas Tuchel Catatkan Sejarah Usai Chelsea Singkirkan Atletico

Thomas Tuchel Catatkan Sejarah Usai Chelsea Singkirkan Atletico

Chelsea kini sudah menuntaskan perlawanan dari Atletico Madrid dengan skor akhir 2-0 dalam partai leg kedua babak 16 besar dalam ajang Liga Champions di kandang sendiri, Stamford Bridge, Rabu (17/3/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol dari dari Hakim Ziyech serta Emerson Palmieri sudah memuluskan langkah dari The Blues menuju perempat final.

Armada London Biru kini sudah melenggang dengan mengantongi kemenangan agregat 3-0.

Menghitung laga kontra Atletico, Chelsea kini sudah melewati 13 laga dalam semua kompetisi tanpa kekalahan semenjak Thomas Tuchel menduduki kursi pelatih.

Rinciannya adalah sembilan kemenangan serta empat skor seri.

Nah, rentetan hasil tersebut juga sekaligus menempatkan nama Tuchel dalam sejarah sepak bola sebagai nakhoda Chelsea dengan start tidak terkalahkan terpanjang.

Statistik The Blues dalam era Tuchel juga sudah semakin indah dengan catatan 15 gol, 11 clean sheet, serta cuma dua . . . Gabung . . . kali kebobolan.

“Sejak pertama datang ke klub, saya merasa menjadi bagian dari keluarga, sebuah tim dengan struktur sangat bagus,” tutur Tuchel.

“Masukan dari para pemain dan jenis pendekatannya luar biasa. Kami mengambil selangkah demi selangkang,” ujar sosok asal Jerman itu.

Tuchel sudah mengambil alih kendali Chelsea per 26 Januari 2021 setelah Frank Lampard dipecat. Dia kini sudah  diikat kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan selama setahun.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...