Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Terlalu Bergantung Pada Bruno Fernandes Yang Membuat MU Merosot?

Terlalu Bergantung Pada Bruno Fernandes Yang Membuat MU Merosot?

Manchester – Manchester United dinilai terlalu bergantung kepada sosok Bruno Fernandes sehingga Setan Merah kembali mengalami inkonsistensi pada beberapa laga terakhirnya.

Seperti diketahui, setelah sempat melaju dengan apik pada Liga Inggris 2020/21 ini, bahkan sempat bertengger di puncak klasemen dalam beberapa pekan, Manchester United kini mulai menurun performanya.

Pada lima laga terakhirnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini hanya menang sekali dan empat kali imbang.

Karena hasil ini, kini poin Manchester United semakin tertinggal jauh dari rival sekotanya, Manchester City.

Manchester City meninggalkan Setan Merah dengan selisih 14 poin yang tentu saja cukup sulit untuk dikejar bila Manchester United tidak segera memperbaiki performanya.

Penurunan performa Manchester United ini dinilai akibat terlalu bergantung pada satu sosok pemain. Hal ini diungkapkan oleh mantan pelatih Bruno Fernandes di Sporting CP, Carlos Carvalhal.

Carlos Carvalhal menilai salah bila Manchester United dan Solskjaer selalu bergantung pada Bruno Fernandes.

“Saya pikir tak bagus jika sebuah tim di dunia ini hanya bergantung pada satu pemain saja. Itu sangat tidak baik,” kata Carvalhal.

“Sesuatu yang baik bagi tim adalah bekerja sama sebagai satu kesatuan. Manchester United punya pemain yang bisa memberi ancaman, tak hanya Fernandes saja,” lanjutnya.

“Sepak bola adalah permainan kolektif. Itu semua tentang 11 pemain, sementara penting memiliki satu pemain apik. Tapi untuk menang, Anda perlu semua pemain,” pungkasnya.

Sosok Bruno Fernandes memang langsung menjadi tulang punggung kesuksesan Setan Merah sejak didatangkan pada awal 2020 lalu.

Bruno Fernandes telah mencatatkan 22 gol dan 12 assist di segala ajang kompetisi, sekaligus menjadi pencetak gol dan pemberi assist terbanyak di Manchester United.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer

Fans Bar- Bar Mengganggu Ole Gunnar Solskjaer

Inggris – Ole Gunnar Solskjaer mengalami kejadian yang kurang menyenangkan bersama dengan fansnya. Manajer Manchester ...