Home > Berita Liga Indonesia > Teco Menyambut Baik Ujicoba Timnas Indonesia Lawan Bali United

Teco Menyambut Baik Ujicoba Timnas Indonesia Lawan Bali United

Timnas Indonesia kini bakal melakoni dua kali laga uji coba pada pengujung pemusatan latihan (TC) mereka di Jakarta. PSSI juga sudah mengumumkan bahwa TIRA Persikabo nantinya bakal jadi lawan Garuda pada 3 Maret, serta Bali United, pada 5 Maret.

Kepastian mengenai laga uji coba tersebut kini juga sudah diterima oleh Bali United. Kebetulan Bali United juga merupakan salah satu klub dari Liga 1 yang sudah beberapa pekan lalu menjalani latihan, untuk bisa menyambut kompetisi musim 2021.

Manajemen kini sudah menerima sebuah surat resmi dari PSSI mengenai uji coba yang nantinya dimaksudkan sebagai persiapan timnas dari menyambut SEA Games 2021, di Vietnam, November nanti. Laga ini juga nantinya akan digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

“Sehubungan dengan persiapan Tim Nasional U-23 yang akan berlaga pada SEA Games di Hanoi, Vietnam pada November 2021, maka dengan ini Tim Nasional U-23 mengundang Bali United guna melakukan pertandingan uji coba,” tulis PSSI dalam surat mereka kepada Bali United.

Menanggapi hal ini, Stefano Cugurra sebagai pelatih dari Bali United turut semringah. Menurut sosok asal Brasil tersebut, uji coba ini juga merupakan sebuah wujud saling menolong, dari Bali United untuk timnas, dan juga sebaliknya.

Timnas kini sudah lama tidak melakukan partai uji coba, baik dalam skala domestik, mau pun internasional, padahal timnas nantinya bakal menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan SEA Games.

Sementara Bali United kini juga sedang . . . Gabung . . . bersiap dalam menyambut Piala Menpora 2021, serta Liga 1 2021.

“Saya pikir hal yang bagus jika laga uji coba ini bisa dilaksanakan. Kita tahu satu tahun terakhir tidak ada kompetisi sepakbola di Indonesia. Tentu tim Bali United senang bisa bantu timnas U-23 punya persiapan dalam laga uji coba ini,” ungkap Teco, dilansir dari laman resmi Bali United.

Uji coba ini sebenarnya sudah mengalami perubahan dari rencana awal. Sebelumnya timnas dijadwalkan melawan Bhayangkara Solo FC dan Bali United, namun akhirnya rencana diubah, dengan TIRA Persikabo menggantikan Bhayangkara.

Saat ini TC timnas diikuti oleh 35 pemain yang sudah berkumpul sejak awal Februari. TC ini akan berlangsung hingga 5 Maret, yang artinya partai lawan Bali United, pada 20.00 WIB, menjadi kegiatan penutup TC Merah-Putih.

Pada TC ini pelatih Shin Tae-yong memanggil mayoritas pemain dari SEA Games 2019, beberapa pemain jebolan timnas Indonesia U-19, serta nama-nama senior yang belakangan mendapat perhatian lebih dari sosok asal Korea Selatan itu.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...