Home > Berita Liga Indonesia > Teco Bicara Soal Persiapan Bali United Hadapi Timnas Indonesia

Teco Bicara Soal Persiapan Bali United Hadapi Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap serius dalam mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi timnas Indonesia pada pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (5/3). Dalam latihan tiga pekan terakhir, Cugurra lebih fokus meningkatkan kebugaran dan teknik pemain. Menurut Cugurra, tim besutannya tetap berusaha memberikan penampilan terbaik melawan timnas Indonesia.
Cugurra menambahkan, mulai kemarin, materi latihan Serdadu Tridatu sudah masuk ke tahapan taktikal. Selain untuk uji coba, latihan tersebut juga sebagai penyiapan skema permainan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Tim sudah bekerja keras selama ini untuk mengembalikan kondisi fisik, dan teknik pemain,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini seperti dilansir laman resmi klub.

“Saat ini, latihan tim akan difokuskan pada taktik untuk persiapan melawan timnas U-23. Timnas juga tim yang bagus, tentu kami juga senang bisa membantu timnas dan menjalankan pertandingan uji coba ini.”

Dari pertandingan uji coba itu, lanjut Teco, nantinya staf pelatih bisa melihat pemahaman pemain terhadap skema permainan. Apalagi mereka selama hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan.

“Saya ingin melihat pemain di uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Setelah itu, saya bersama tim pelatih bisa melihat yang kurang dan bagus dari permainan tim buat diperbaiki sewaktu kembali latihan di Bali,” jelas Teco.

Sebelum bertolak ke Jakarta, pemain Bali United terlebih dulu melakukan tes swab PCR. Teco berharap pemain klub yang bermarkas di Pulau Dewata ini tidak menghadapi kendala kesehatan, sehingga mereka dalam kondisi terbaik saat menjalani uji coba. Di lain sisi, uji coba antara timnas Indonesia dan Bali United menjadi pengalaman tersendiri bagi Kadek Agung Widnyana Putra.
Pasalnya, pemain muda Bali United ini akan menghadapi klubnya. Dalam gim internal akhir pekan kemarin, Kadek Agung turut mencetak gol.

“Bagi timnas tentu sangat baik dengan adanya uji coba, karena kami sudah berlatih maksimal, dan bisa diterapkan pada pertandingan nanti. Begitu juga dengan Bali United yang memiliki peluang persiapan untuk menyambut turnamen pramusim,” kata Kadek Agung.

“Bagi saya pribadi, semua pemain Bali United patut untuk diwaspadai. Karena komposisi pemain yang ada di skuad saat ini terbilang berkualitas.”

x

Check Also

Dikabarkan Akan Dibeli Raffi Ahmad, Ini Tanggapan PSB Bogor

Bogor – Setelah mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang kemudian diganti namanya menjadi RANS ...