Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > TC Timnas Indonesia, Ketum PSSI Minta Pemain Tak Banyak Mengeluh

TC Timnas Indonesia, Ketum PSSI Minta Pemain Tak Banyak Mengeluh

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta agar para pemain Timnas Indonesia meniru karakter polisi dan tentara yang tidak mudah mengeluh bila menemui kesulitan.

Hal ini disampaikan oleh Mochamad Iriawan saat menemui para pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan D komplek Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam.

Meski tidak menyebutkan nama, Mochamad Iriawan menyinggung soal beberapa pemain yang sempat berhenti latihan, dengan alasan kelelahan. Sikap pemain itu dinilai Iriawan tidak disukai pelatih Shin Tae-yong.

Karena itu, Iriawan meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk meniru semangat tentara dan polisi.

“Kalau polisi pasti menemukan masalah di lapangan. Begitu juga dengan tentara yang bisa saja meninggal dunia saat berperang. Pemain bola, ya risikonya sakit di lapangan. Itu yang saya sampaikan kepada mereka,” kata Iriawan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap Timnas Indonesia bisa menang saat uji coba melawan TIRA Persikabo meski kondisi fisik belum 100 persen.

“Fisik belum 100 persen, masih 60 persen. Shin Tae-yong menyesuaikan imunitas mereka, karena memang situasi seperti ini . . . Gabung . . . (pandemi Covid-19). Pemain jangan terlalu capai, nanti imunitas mereka menurun,” ucap Iriawan.

“Saya sudah sampaikan supaya besok (hari ini) mereka tetap enjoy dan memberikan yang terbaik. Insya Allah mereka siap bertanding. Saya minta pemain tetap tampil maksimal, sehingga bisa meraih kemenangan,” lanjutnya.

Mochamad Iriawan juga meminta agar para pemain Timnas Indonesia mengubah pola pikir mereka yang menganggap ajang SEA Games 2021 masih jauh waktunya.

“Mindset mereka sudah harus bagaimana bertanding di SEA Games nanti, karena kami menargetkan emas. Setelah TC ini pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing untuk persiapan Piala Menpora. Lalu nanti akan saya kaji kapan mereka menjalani TC lagi untuk meningkatkan performa,” jelas Iriawan.

x

Check Also

Vaksinasi Covid-19, Bek Timnas U-23 Indonesia : “Aman-aman Saja”

Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-22 Salman Alfarid, mengaku lega dirinya sudah menerima vaksinasi Covid-19 ...