Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Tanpa Legiun Asing, Syamsuddin Batola Minta PSM Kerja Keras di Piala Menpora 2021

Tanpa Legiun Asing, Syamsuddin Batola Minta PSM Kerja Keras di Piala Menpora 2021

Makassar – PSM Makassar dipastikan tidak diperkuat pemain asing dalam menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menjelang memasuki musim kompetisi 2021, klub kebanggaan masyarakat Makassar ini dilanda masalah yang bertubi-tubi.

Dimulai dari gagalnya PSM Makassar untuk mendapat lisensi klub profesional dari AFC sehingga slot di Piala AFC 2021 lenyap.

Belum lagi soal mangkraknya proses renovasi Stadion Mattoangin yang menjadi markas PSM Makassar.

Baca juga : Syamsuddin Batola Merasa Skuad PSM Sudah Cukup Mumpuni Untuk Piala Menpora 2021

Yang terbaru, Juku Eja harus menerima sanksi dari FIFA berupa larangan melakukan kegiatan transfer pemain selama tiga periode akibat kegagalan membayar gaji pemain selama musim 2020 lalu.

Sanksi FIFA ini bermula dari laporan mantan penyerang asing PSM, Giancarlo Lopes Rodrigues, yang memperkarakannya karena gajinya belum dibayarkan oleh manajemen PSM.

Krisis finansial yang melanda PSM juga berakibat keluarnya 17 pemain penting di musim lalu, seperti Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, dan Bayu Gatra.

Meski demikian, pada awal Maret lalu, PSM Makassar mulai menggelar latihan perdananya di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, dengan sebagian besar pemain diambil dari akademi internal PSM.

Menjelang laga perdananya di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, pelatih PSM Syamsuddin Batola, meminta kepada para pemainnya untuk tidak takut menghadapi lawan-lawannya meski Pasukan Ramang tidak diperkuat pemain asing.

“Saya selalu tanamkan . . . Gabung . . . ke para pemain untuk tidak menyimpan rasa takut di dalam pikiran. Kami harus melawan mereka,” kata Syamsuddin Batola, Jumat (19/03/21).

“Kalau berhasil mengalahkan lawan yang berat tentu prestasi yang luar biasa apalagi kami ini 100 persen pemain lokal. Semoga semua pemain bisa saling bekerjasama dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Syamsuddin Batola meminta agar seluruh pemain PSM berjuang keras di setiap laga, apapun nanti hasil akhirnya.

“Kami ingin memenangkan semua laga, paling penting pemain berjuang dan kerja keras dulu. Kalau hasil akhir berkata lain itu sudah urusan lain. Semoga saja keberuntungan ada di pihak kami,” ucap Syamsuddin Batola.

Di Grup B Piala Menpora 2021 ini, PSM Makassar akan bertarung melawan tiga klub top Tanah Air, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

Untuk laga perdananya, PSM akan berhadapan dengan Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (22/03/21) malam pukul 18.15 WIB.

x

Check Also

PSM Makassar Didesak Untuk Menyelesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendesak agar PSM Makassar segera menyelesaikan masalah tunggakan ...