Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Tanggapan Robert Rene Soal Persib Yang Makin Beraroma Belanda

Tanggapan Robert Rene Soal Persib Yang Makin Beraroma Belanda

Bandung – Persib Bandung kini seolah berubah menjadi skuad yang kental dengan nuansa Belanda setelah manajemen mendatangan pemain naturalisasi, Ezra Walian, menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

Pemain kelahiran Belanda ini mengawali kariernya di Ajax Amsterdam, sama seperti Robert Alberts, dan striker Geoffrey Castillion.

Dengan kedatangan Ezra Walian, maka Persib kini memiliki tiga orang berpaspor Belanda (Robert Alberts, Geoffrey Castillion, dan Nick Kuipers), serta satu pemain naturalisasi (Ezra Walian).

Meksi demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menjelaskan bahwa hal ini hanyalah kebetulan saja.

“Itu benar-benar hanya kebetulan, dan membuat ini menjadi seperti tim Ajax di Indonesia. Geoffrey berasal dari akademi Ajax, Ezra juga, tapi semua itu hanya kebetulan, Ezra kini berpaspor Indonesia dan Geoffrey berstatus bebas transfer setelah dilepas tim Islandia,” jelas Robert, Senin (15/03/21).

“Tentu orang datang ke sini dengan latar belakang. Mereka punya ilmu sepak bola bagus dari Belanda yang filosofinya menyerang. Jangan lupa juga ada Nick Kuipers dan mendadak tim ini seperti ada koneksi Belanda. Tapi semua hanya kebetulan, . . . Gabung . . . bukan kesengajaan,” lanjutnya.

Lebih jauh Robert Alberts menjelaskan, dalam proses merekrut pemain baru pasti tim pelatih dan manejemen Persib akan memperhatikan kebutuhan tim dan status peman haruslah bebas transfer

“Tentu saja tidak. Seperti yang saya katakan, proses pemilihan pemain sangat rumit, artinya harus mencari pemain yang free transfer, lalu apa posisinya,” tutur Robert Alberts.

“Jadi semua itu hanyalah kebetulan hingga membuat koneksi Belanda sekarang. Tapi dengan latar belakang filosofi menyerang yang kami usung, ini cocok dan sungguh menarik,” pungkasnya.

Ezra Walian sendiri kini sudah berada di Indonesia dan tengah menjalani karantina mandiri sebelum bergabung bersama tim Persib Bandung pada Kamis (18/3/21) mendatang.

x

Check Also

Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 ...