Home > Berita Liga Inggris > Tak Terpakai di Era Mourinho, Luke Shaw Kini Jadi Pilar Penting di MU

Tak Terpakai di Era Mourinho, Luke Shaw Kini Jadi Pilar Penting di MU

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan kalau Luke Shaw merupakan pemain yang berhasil bangkit setelah dihancurkan dan dibuang Jose Mourinho. Luke Shaw berada di bawah asuhan Jose Mourinho di Manchester United dalam periode 1 Juli 2016 sampai 18 Desember 2018. Tapi, Shaw sering dikritik oleh Mourinho karena mengalami penurunan performa.

Bek asal Inggris juga mengalami cedera yang membuatnya menepi hingga 64 hari. Nasib Shaw kemudian berubah usai Manchester United dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer menjadikan Shaw sebagai pemain andalannya di posisi bek sayap kiri.

Shaw pun akhirnya mengalami performa terbaiknya sepanjang kariernya. Dia bahkan mampu tampil menjadi salah satu pahlawan kemenangan Manchester United saat menekuk rival sekotanya, Manchester City, dengan skor 2-0, 7 Maret lalu. Bersama Bruno Fernandes, Shaw berandil besar dalam kemenangan Setan Merah dengan masing-masing mengemas satu gol.

Bruno Fernandes mencetak gol lebih dahulu lewat titik putih pada menit ke-2. Sementara Luke Shaw mencetak gol pada menit ke-50 yang membuat Manchester United unggul 2-0 atas Manchester City. Gol Shaw itu merupakan gol perdananya di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Inggris tersebut juga telah mencatatkan 5 assist dari 24 pertandingan di Liga Inggris.

Koleksi assist Shaw di musim ini merupakan catatan terbaik di sepanjang kariernya. Penampilan impresif Shaw membuat legenda Manchester United, Rio Ferdinand, kagum. Ferdinand mengakui Shaw sekarang menjadi salah satu pemain terpenting di klub walau . . . Gabung . . . sempat dihancurkan dan dibuang selama masa jabatan Jose Mourinho.
Bagi Ferdinand, kebangkitan pemain berusia 25 tahun itu membuatnya layak mendapatkan pujian.

“Kita harus melihat dari mana dia (Shaw) berasal,” kata Ferdinand, dikutip dari Daily Star.

“Dia adalah seorang anak yang mentalnya hancur, sepertinya dia berada di tumpukan sampah di Manchester United.”

“Jose Mourinho, ketika menjadi pelatih di sana, benar-benar membuangnya. Anak itu adalah pria yang hancur.”

“Dia sudah kembali dari keterpurukan hingga sekarang menjadi salah satu pemain terpenting di Manchester United dalam cara mereka bermain.”

“Anda harus memuji dia untuk itu,” kata peraih 6 gelar Liga Inggris bersama Manchester United ini menambahkan.

Adapun Ole Gunnar Solskjaer juga memuji penampilan Shaw saat berhadapan dengan Manchester City. Menurutnya, Shaw mengalami peningkatan pesat dalam penampilannya.

“Penampilan Luke sangat bagus. Dia agresif, sulit untuk melawan satu lawan satu dan saat dia melaju dengan kecepatan itu, dia tak terbendung,” kata Solskjaer.

“Dia meningkat pesat, dia meningkat sepanjang waktu dan kami senang untuknya,” katanya mengakhiri.

 

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...