Home > Berita Liga Italia > Tak Ada Pujian Dari Pioli Terkait Performa Apik Fikayo Tomori Lawan Roma

Tak Ada Pujian Dari Pioli Terkait Performa Apik Fikayo Tomori Lawan Roma

Fikayo Tomori menunjukkan performa yang solid pada pertandingan AS Roma vs AC Milan. Tapi, pelatih Stefano Pioli tidak mau memberi pujian pada bek tengah berusia 23 tahun itu. Milan menang dengan skor 2-1 atas Roma pada pertandingan pekan ke-24 Serie A, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Dua gol Milan dicetak Franck Kessie dan Ante Rebic. Sementara, gol Milan dicetak Jan Veretout.
Pada duel di Stadion Olimpico itu, Fikayo Tomori bermain sejak menit awal. Pemain asal Inggris itu diduetkan dengan Simon Kjaer di posisi bek tengah. Dia menggantikan peran Alessio Romagnoli.

Fikayo Tomori menyuguhkan aksi yang solid pada duel Roma vs Milan. Walau gagal membawa Milan mencatatkan cleansheet, Fikayo Tomori tampil sangat bagus dan membuat beberapa momen penting bagi timnya. Salah satu aksi gemilang Fikayo Tomori terjadi saat dia melakukan tekel pada Henrikh Mkhitaryan. Tomori membuat pemain asal Armenia itu gagal mencetak gol walau sudah dalam posisi yang sangat ideal.
Selain itu, dikutip dari Squawka, Tomori juga punya statistik yang sangat bagus. Tomori menjadi pemain yang paling sering melepas umpan, 60 kali. Tomori juga menjadi pemain paling sering melakukan sapuan, enam kali.

Fikayo Tomori melakukan tugas dengan sangat bagus. Dia membawa Milan meraih tiga poin di markas Roma. Milan pun bangkit dari rangkaian hasil sulit pada empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Tapi, Stefano Pioli tidak mau memberi pujian pada pemain yang dipinjam dari Chelsea itu. Pioli menilai performa apik Tomori tidak lepas dari kerja Milan secara kolektif yang membuat dia bisa tampil impresif.

“Tomori mulai bermain dengan kepribadian yang bagus. Saya percaya kalau kolektiflah yang memungkinkan individu untuk mengekspresikan dirinya dengan cara terbaik,” kata Pioli dikutip dari MilanNew.

x

Check Also

Zidane Akan Merapat ke Allianz, Pirlo Dipecat, Igor Tudor Naik Jabatan?

Manajemen dari Juventus kini sudah berencana untuk menjadikan Igor Tudor sebagai pelatih caretaker hingga pada ...