Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Syamsuddin Batola Merasa Skuad PSM Sudah Cukup Mumpuni Untuk Piala Menpora 2021

Syamsuddin Batola Merasa Skuad PSM Sudah Cukup Mumpuni Untuk Piala Menpora 2021

Malang – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menilai 37 pemain yang dimiliki Pasukan Ramang di musim ini sudah cukup untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

37 pemain tersebut sudah mengikuti sesi latihan klub di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, sejak dikumpulkan kembali pada Minggu (7/3/21).
“Sudah cukup. Dari kemarin-kemarin juga saya rasa materi pemain yang ada saat ini sudah sangat memadai,” kata Syamsuddin Batola, Jumat (19/3/21).

Meski demikian, mantan asisten pelatih Robert Rene Alberts ini menyadari bila para pemain muda di skuad PSM masih membutuhkan lebih banyak jam terbang.

“Kalau dibilang matang sih saya pikir belum yah karena ini kan para pemain pelapis masih perlu mendapat jam terbang yang lebih banyak,” ucap Syamsuddin Batola.

Sementara untuk turnamen Piala Menpora 2021 ini Syamsuddin Batola hanya akan membawa 25 pemain saja, di mana 11 pemain di antaranya adalah pemain muda jebolan akademi internal.

“Saya melihat pemain . . . Gabung . . . muda, utamanya dari akademi, ada progres dan dapat memberikan perlawanan saat melawan seniornya. Jadi saya harap apa yang mereka dapat dari latihan bisa dibawa ke laga nanti,” harap Batola.

Pada turnamen Piala Menpora 2021 ini PSM Makassar tergabung di dalam Grup B, bersama dengan Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

Pada laga perdanannya di Grup B Piala Menpora 2021, PSM Makassar dijadwalkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (22/3/21) malam pukul 18.15 WIB.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...