Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Sutanto Tan Memikul Beban Berat Dengan Mengenakan Jersey PSM Bernomor 8

Sutanto Tan Memikul Beban Berat Dengan Mengenakan Jersey PSM Bernomor 8

Malang – Gelandang anyar PSM Makassar, Sutanto Tan, bertekad membawa Pasukan Ramang kembali memperoleh hasil positif pada laga melawan Bhayangkara Solo FC.

Seperti diketahui, PSM Makassar dijadwalkan akan bertanding melawan Bhayangkara Solo FC pada matchday kedua turnamen Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/03/21) sore pukul 15.15 WIB.

Menjelang laga tersebut, Sutanto Tan yang bermain di lapangan tengah berharap bisa kembali membawa PSM memperoleh kemenangan demi mengamankan tiket menuju babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

“Ketika kami tiba di sini (Malang), saya pribadi telah bertekad untuk memberi permainan terbaik,” kata Sutanto, Jumat (26/03/21).

“Kami berhasil menang sebelumnya sehingga pada laga kedua ini kami harus lebih habis-habisan karena itu yang paling penting,” tambahnya.

Sutanto Tan sendiri memperkuat lini tengah PSM bersama dengan M Arfan dan Rasyid Bakri sejak menit pertama sepanjang laga kontra Persija Jakarta.

Meski demikian, ada yang menarik bila melihat jersey yang dikenakan oleh Sutanto Tan. Pemain keturunan Indo-Tinghoa ini memakai jersey bernomor punggung 8 yang dipercaya sebagai . . . Gabung . . . nomor keramat oleh para pemain PSM.

Seperti diketahui, jersey PSM bernomor punggung 8 sebelumnya dikenakan oleh legenda hidup Syamsul Chaeruddin yang telah meninggalkan PSM Makassar di akhir musim Liga 1 2017 silam.

Sejak saat itu, tidak ada pemain yang ‘berani’ mengenakan jersey bernomor punggung 8, warisan dari Syamsul Chaeruddin, yang sebelumnya dijuluki ‘Pavel Nedved’-nya Indonesia.

Bahkan, pemain asing sekelas Wiljan Pluim, atau wonderkid M Arfan juga tidak beran mengenakan nomor punggung 8.

Karena itu, menarik untuk mengikuti bagaimana sepak terjang Sutanto Tan dalam memikul nomor 8 di punggungnya ini saat membela PSM Makassar.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...