Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Supardi Nasir Tak Khawatir Persib Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

Supardi Nasir Tak Khawatir Persib Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

Bandung – Menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuad Persib Bandung harus ditinggalkan banyak pemain pilarnya.
Setidaknya ada enam pemain Maung Bandung yang sudah tidak memperkuat Persib di musim 2021 ini.

Keenam pemain tersebut yakni Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, Beni Oktovianto, Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, dan Ghozali Siregar.

Dari enam pemain di atas, hanya Fabiano dan Zulham yang hengkang karena masa kontraknya tidak diperpanjang. Sedangkan sisanya pergi meski namanya masuk ke dalam rencana pelatih Robert Rene Alberts.

Terkait ini, banyak pihak yang kemudian menilai Persib Bandung akan kesulitan mengarungi Piala Menpora 2021, apalagi masa persiapannya yang mepet.

Meski demikian, kapten tim Persib, Supardi Nasir, justru mengaku tidak khawatir karena ia yakin Robert Alberts sudah memiliki rencana tim.

“Keluar-masuk pemain hal biasa dalam satu tim. Itu hal wajar di sepak bola. Namun, sebenarnya pembentukan skuad ranahnya coach untuk berkomentar. Apa kebutuhan tim ini dan skema pelatih kita,” kata Supardi Nasir, Kamis (04/03/2021).

Yang terpenting bagi Supardi Nasir turnamen Piala Menpora 2021 bisa bergulir sesuai rencana karena menurutnya turnamen ini menjadi awal berjalannya kembali kompetisi di Indonesia yang setahun terakhirnya ini berhenti karena . . . Gabung . . . pandemi Covid-19.

“Kalau saya, harapannya semoga turnamen jadi digelar, karena ini hal yang baik untuk pemain. Harapan semua tim dengan berlangsungnya Piala Menpora ini ya bisa dibilang sebagai awalan baik untuk sepak bola Indonesia,” ujar Supardi.

Selain itu, Supardi tidak mempermasalahkan Persib Bandung akan bermain di mana saja.

“Kalau memang itu demi kebaikan semua ya tidak ada masalah. Demi kebaikan kita bersama, Persib siap main di manapun,” tegas Supardi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota yakni Bandung, Malang, Sleman, dan Solo.

Meski demikian, klub asal kota tuan rumah tidak dibolehkan bermain di kotanya sendiri, tapi harus diadakan di kota lain untuk mencegah suporter datang ke stadion.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...