Home > Berita Liga Indonesia > Sulut United > Sulut United Iri Dengan Klub Liga 1 Yang Bisa Ikut Piala Menpora 2021

Sulut United Iri Dengan Klub Liga 1 Yang Bisa Ikut Piala Menpora 2021

Manado – Sulut United merasa klub-klub Liga 2 telah dianaktirikan oleh PSSI melalui gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan akan menggelar Piala Menpora 2021 yang akan diikuti oleh 18 klub Liga 1, mulai 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Sementara itu, tidak ada rencana dari PSSI untuk membuat turnamen serupa bagi 24 klub Liga 2.

Oleh sebab itu, Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, menilai PSSI telah berlaku tidak adil kepada klub-klub Liga 2.

“Bijaknya, dengan tema pramusim yang digaungkan oleh PSSI dan PT LIB itu bisa berlaku untuk semua klub termasuk Liga 2,” kata Muhammad Ridho, Sabtu (6/3/21).

“Apalagi, tersiar kabar bahwa inisiasi turnamen pra musim tersebut berasal dari federasi, dalam hal ini PSSI,” lanjutnya.

Sebenarnya, dua klub Liga 2, PSMS Medan dan Sriwijaya FC, rencananya juga diikutsertakan pada turnamen Piala Menpora 2021 ini, namun belakangan PT Liga Indonesia . . . Gabung . . . Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk mencoret keduanya.

Meski demikian, Muhammad Ridho mengaku senang karena PSSI dan PT LIB akan menghidupkan kembali kompetisi Liga 2 2021, yang menurut rencana akan dimulai pada Juni 2021 dengan sistem double round robin.

“Menjadi sebuah langkah awal untuk kemajuan sepak bola nasional karena kompetisi menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan,” ujar Ridho.

Skuad Sulut United sendiri sampai saat ini belum menggelar latihan perdana karena manajemen masih fokus dengan urusan negosiasi kontrak pemain dan tim pelatih.

x

Check Also

Liga 2 Ditunda, Psikologis Pemain Sulut United Terganggu

Manado – Kondisi psikologis pemain Sulut United sempat terganggu pasca PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan ...