Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sukses di Tiongkok, Oscar Buka Peluang Kembali Ke Chelsea

Sukses di Tiongkok, Oscar Buka Peluang Kembali Ke Chelsea

London – Mantan bintang muda Chelsea yang saat ini bermain untuk Shanghai SIPG, Oscar Emboaba, mengaku ingin kembali bermain untuk The Blues hingga gantung sepatu di sana.

Sebelumnya, nama Oscar sempat digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Chelsea saat didatangkan dari Internacional pada 2012 lalu.

Penampilan Oscar begitu memukau saat berseragam Chelsea hingga ikut membawa The Blues memenangkan empar gelar bergengsi, termasuk menjuarai Liga Inggris sebanyak dua kali.

Namun harapan akan menjadi bintang masa depan Chelsea langsung sirna setelah Oscar menerima pinangan Shanghai SIPG di usianya yang masih 25 tahun.
Oscar pindah ke Shanghai SIPG pada Januari 2017 lalu dengan mahar 60 juta euro kala itu.

Kini di usianya yang telah mencapai 29 tahun, Oscar ingin kembali bergabung bersama Chelsea, hingga mengakhiri karier sepak bolanya di Stamford Bridge.

“Saya berpikir untuk mengakhiri (karier) di Chelsea karena saya punya kenangan apik sebelumnya di sana. Chelsea banyak membantuku dan mewujudkan impianku,” tutur Oscar.

Namun demikian, Oscar juga menyadari Chelsea tidak suka membeli pemain berusia tua seperti dirinya, namun Oscar bertekad akan melakukan yang . . . Gabung . . . terbaik agar bisa kembali bergabung bersama Chelsea.

“Jika saya bisa pensiun di Chelsea, itu akan menjadi mimpi indah bagiku.Tentu, Chelsea tak suka membeli pemain tua, yang di mana itu normal karena (mereka) tim papan atas Eropa. Tapi, saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa ke sana,” pungkasnya.

Saat ditanya siapa pemain Chelsea yang paling melekat di benaknya, Oscar menyebutkan nama John Terry, Frank Lampard, dan Eden Hazard.

“Sulit untuk memilih tiga pemain terbaik yang pernah bermain denganku. Jika diminta untuk memilh, saya akan memiliki John Terry, Frank Lampard, dan Eden Hazard,” tuturnya.

Oscar sendiri masih mengantongi kontrak hingga tiga tahun ke depan bersama Shanghai SIPG.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...