Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Sudah Mulai Latihan, Pemain Persib Bertanya Soal Gaji

Sudah Mulai Latihan, Pemain Persib Bertanya Soal Gaji

Bandung –Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyinggung soal pemainnya yang masih bertanya-tanya terkait gaji yang akan didapatkan.

Robert mengaku belum bisa memberikan kepastian apakah para pemain Persib akan mendapatkan gaji secara penuh atau hanya menerima gaji 25 persen.

Namun demikian Robert menilai para pemain Persiib Bandung tetap menjalani sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dengan semangat.

“Bisa dilihat bagaimana antuasiasmenya dalam dua hari ini. Pemain juga masih bertanya-tanya masalah gaji yang tidak bisa disembunyikan karena ketika berlatih kami masih dibayar gajinya senilai 25 persen,” ucap Robert usai memimpin sesi latihan, Selasa (2/3/2021).

“Tentunya masih banyak hal yang belum terjawab, tapi kami masih menikmati latihan,” sambungnya.

Robert juga menjelaskan, para pemain Persib Bandung sempat menjalani tes untuk menilai smapai sejauh mana kondisi fisik para pemain setelah lama tidak menjalani latihan tim.

“Hari kedua, pemain di tes aerobik, berdasarkan kecepatan dan detak jantung ketika berlari. Kami juga memonitor jarak yang ditempuh, sehingga memberikan kejelasan dimana level aerobik dari pemain dari tes ini dalam latihan hari kedua ini,” jelas Robert.

“Pada dasarnya menguji daya tahan. Besok kemungkinan kami mendapatkan hasilnya karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan,” tutur . . . Gabung . . . Robert.

Untuk beberapa hari ke depan ini menurut Robert skuad Persib Bandung masih menjalani menu latihan dengan intensitas sedang. Hanya sekedar membangun suasana nyaman di saat latihan bagi para pemain.

“Kami akan melakukan latihan kekuatan tiga kali sepekan dan itu sangat individual bagi setiap pemain. Kami memulainya di hari ini dengan level yang rendah, karena kami masih punya banyak waktu, liga baru akan digelar beberapa bulan ke depan,” jelas Robert.

“Sulit juga setelah satu tahu tidak melakukan apapun. Jadi kami memulai latihan dari yang mendasar karena pemain tidak bermain selama setahun, mereka hanya terus berlatih. Para pemain belum siap dalam beberapa elemen di pertandingan,” ujarnya Robert.

“Seperti yang saya katakan, kami tidak tahu kapan liga akan dimulai dan saya sulit menentukan fase bagi pemain mencapai performa puncaknya,” tambah Robert.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...